oleh

BPOM Gelar Sosialisasi dan Edukasi Hadirkan 600 Pramuka

Tangsel, Kicaunews.com – Komandan Koramil 19 Pondok Aren Kapten Cba Tumpak Siregar terus berupaya agar Pramuka Saka Wirakartika berkembang.

Hal itu mengacu dengan komitmen dengan amanat seniornya Kapten Arh Agus Suprahman untuk melanjutkan pembinaan keberadaan pramuka Saka Wirakartika

Dewasa kini, Kapten Cba Tumpak Siregar memerintahkan sejumlah Pamong dewan pembina Saka Wirakartika untuk ikut berpartisipasi dengan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) dalam kegiatan Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) yang dilaksanakan lapangan Gelora Hasan Tyka, Jelupang, Serpong Utara, Kota Tangsel. Jumat (8/9/2017).

“Saka Wirakartika diminta panitia dari BPOM Serang provinsi Banten untuk membantu pelaksanaan dalam rangka mensosialisasikan penyalahgunaan obat dan menghadirkan 600 orang pramuka sebagai peserta dalam kegiatan tersebut,” kata Kapten Tumpak Siregar kepada sejumlah awak media ditemui dikantornya.

Lanjut Tumpak, diharapkan melalui kegiatan pramuka para generasi muda menjadi penerus bangsa yang berjiwa patriot, dan bisa dijadikan contoh untuk pramuka lainnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada BPOM Saka Wirakartika menjadi pelopor menghadirkan ratusan pramuka dari sejumlah sekolah apalagi dalam kegiatan tersebut dihadiri anggota DPR-RI dan pejabat lainnya, ” ujarnya

Ditemui usai acara, Kepala BPOM Nurjaya Bangsawan mengatakan, sesuai dengan tema ‘Mari Cegah Dini Bahaya Penyalahgunaan Obat’ disesuaikan dengan usia dilaksanakan secara edukatif

“Diharapkan nantinya, mereka yang mengikuti kegiatan ini, memahami tentang penyalahgunaan obat dan makanan yang membahayakan kesehatan, bahkan menjadi duta untuk mensisialisikan kepada teman-temannya dampak dari penyalahgunaan obat, ” ungkapnya.

Sementara itu, Pamong putra Peltu Basri membenarkan, Saka Wirakartika dari Koramil 19 Pondok Aren dipercaya panitia untuk menghadirkan 600 orang siswa yang tergabung dalam binaan Saka Wirakartika

Baca juga :  BPOM Serang Sosialisasi Cegah Sejak Dini Penyalahgunaan Obat

“Yang satu kebanggaan mereka yang sudah digembleng untuk menjadi dewan Saka (pembina) mampu menghadirkan 600 peserta diantaranya, dari SMK Yadika 5 Pondok Aren sebanyak 176 siswa, SMK Kebangsaan 239 siswa, SMK negeri 2 Tangsel 100 siswa dan SMP PGRI Ciputat sebanyak 50 siswa yang aktif di kepramukaan, ” pungkasnya. (Jef)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru