oleh

Kecamatan Ciniru Siap Kawal Pembangunan Desa

KUNINGAN, KICAUNEWS.COM– Ciniru adalah sebuah kecamatan yang berada di Kabuten Kuningan, Jawa Barat, Indonesia. Ciniru tersebut. walaupun keberadaannya di pinggiran dan jauh pusat Pemerintahan Daerah kabupaten, tetapi dalam segi pembangunan di tiap-tiap desanya sangat bagus.

Bukan dalam segi pembangunan saja tetapi, dalam segi keagamaan dan semangat gotong-royong di Ciniru tergolong sangat tinggi. Dengan semangat yang tinggi dan antusias masyarakat dengan pemerintahan Desa bersinergi untuk membangun Desanya.

Kecamata ciniru mempunyai obyek wisata dan petilasan yang sangat bersejarah diantaranya Goa Walet, Pemandian Ciuyah, Batu Eskot, Situs pemakaman Eyang Buyut Saur, Pemakaman Rambatan Luhur yang berada di Dusun Rambatan, Pemakaman Embah Dalem yang berada di Desa Rambatan, Hutan Suaka Karang Bepeng berada di Dusun Karangsari Desa Rambatan, Pemakaman pangeran Sabrang di Pamupukan dan Curug Payung yang berada di Desa Pinara.

Camat Ciniru, Drs. Jaenudin, mempunyai tujuan kedepan untuk memajukan daerahnya.

“kecamatan Ciniru ingin mencetak kecamatan yang terbaik di kabupaten Kuningan, sebagai kecamatan percontohan walaupun kecamatan yang berada di pinggiran” Harapnya.

Tujuan yang sangat di utamakan menurut Drs Jaenudin mewujudkan pelayanan yang prima dan optimal.
Melaksanakan pembenahan terhadap kelembagaan kepegawean dan ketatalaksanaan kinerja aparatur. (AGUS KNG)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru