oleh

Usia 57 Tahun, Karang Taruna Harus Kreatif, Produktif dan Inovatif

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Perkembangan teknonologi di dunia saat ini semakin tumbuh pesat, dengan demikian, peluang untuk menciptakan berbagai produk berbasis ekonomi digital semakin tinggi.

Untuk mewujudkan hal tersebut, pemuda harus berperan aktif, terutama Karang Taruna, yang memang merupakan organusasi kepemudaan.

Karang Taruna harus mulai menyusun kerangka program yang berkelanjutan tanpa kalimat titik, mewujudkan program yang dapat disinergiskan dengan pemerintah, guna menjawab kesenjangan sosial, seperti pengangguran dan kemiskinan.

Demikian hal tersebut dikemukakan warga Karang Taruna, Agus Harta dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi, Rabu (06/09).

“Karang Taruna harus bisa merubah kebiasaan lama, merubah mindset, merubah pola gerakan, yang sifatnya ceremonial, keranah gerakan yang lebih nyata, kreatif, produktif dan inovatif.” ujar Agus Harta dalam keterangan tertulisnya.

Agus menilai, jika hal tersebut dilakukan oleh pemuda, terutama oleh Karang Taruna, pastinya pemerintah akan terbantu. “Niscaya kita dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi angka-angka kemiskinan.” kata Agus Harta.

Lebih lanjut, Agus juga mengatakan, pemerintah juga harus bisa mencermati bakat dan minat pemuda, terutama karang taruna. Agus menilai, saat ini Karang Taruna saat ini hanya melaksanakan program yang bersifat ceremonial.

“Sekali lagi harus ada pengawalan, hingga dapat terciptanya sebuah produk usaha untuk kemandirian bagi seluruh warga Karang Taruna.” ujar Agus.

Agus mengatakan, pemerintah dan karang taruna harus bisa bersinergi, terutama dinas-dinas terkait. Dia berharap diusianya yang ke 57 tahun, karang taruna bisa memberikan kontribusi.

“Pemerintah harus memberikan pelatihan-pelatihan terhadap warga Karang Taruna, dan karang taruna juga harus bisa melakoni program sosial di masyarakat,” kata Agus Harta.

Agus berharap, Karang Taruna, bisa terus berkibar di bawah bendera merah putih untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan mampuh bersaing, diera masyarakat ekonomi asean.

Baca juga :  Mengolah Sampah Menjadi Pundi-pundi Rupiah, Kreatif Ketua Rt Menyulap Baju Bekas Menjadi Pot Tanaman Cantik

“Teruslah bersinar dan berkibar panji-panji Karang Taruna, dibawah bendera merah putih kita ciptakan generasi muda yang tangguh bersaing di era MEA, dan menjadikan generasi biru yang mandiri dan sejahtera.” ujar Agus. (redaksi kicaunewscom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru