oleh

Tidak Hanya Elektronik Yang Rusak, Rumah Pun Ikut Jadi Korban Akibat Sering Padamnya Listrik Di Cisauk

KAB. TANGERANG, KICAUNEWS.COM — Pemadaman listrik yang kerap terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Tangerang khususnya daerah Cisauk desa Cicayur memantik reaksi minor dari masyarakat. Warga mengeluh sering padamnya listrik yang mengakibatkan barang – barang eletronik rusak.

Kali ini tidak hanya barang-barang elektronik yang menjadi korban, satu unit rumah milik Ali Rabowo Cicayur Cikuda Jl. Parahita rt 05/06 no 23 Cisauk Kabupaten Tangerang hangus terbakar lantaran sering padamnya listrik.

Dia menceritakan, rumah saya terbakar karena lilin yang di taro di atas kulkas berdelatan dengan mesin cuci. “Kejadiannya terbakar pas azan subuh dan padamnya listrik sebelum azan subuh,” ujarnya.

“Tidak ada korban jiwa di kejadian ini, tapi rumah saya bagian belakang hangus terbakar,” katanya

Sebelumnya, padam dan sering spanengnya listrik juga dikeluhkan Sukron Amin (27), Mesin Air miliknya rusak karena sering padam listrik secara tiba-tiba yang terjadi hampir setiap harinya.

“PLN ini bagaimana? Sehari listrik sering padam tiba-tiba dan hamper setiap harinya begitu. Mesin air saya untuk kolam ikan saya sampai rusak,” ungkap Sukron kepada redaksi pada Rabu Dini hari (6/9/2017).

Ia menjelaskan, bukan hanya mesin air miliknya yang menjadi korban. Listrik pun sering spaneng atau dayanya tidak stabil yang menyebabkan tidak menyala bohlam lampu. “Saya kalau mau menghidupkan lampu itu satu sampai dua jam sebelum magrib kalau lewat magrib lampu tidak akan bisa hidup,” Keluhnya.

“Ada yang kejadian seperti ini yang kerap terjadi dan tanpa adanya himbauan dari pihak PLN membuat Masyarakat kan rugi dua kali, listrik padam dan barang – barang elektronik rusak,” tandasnya.

Lebih lanjut Sukron mengatakan, kami pelanggang sangat kecewa dengan PLN sebagai sebuah perusahaan milik negara harus profesional. “Kami Konsumen sekali lagi merasa kecewa yang seharusnya pihak PLN harus lebih maksimal apalagi PLN itu perusahaan Negara yang seharusnya maksimal dalam pelayanan,” tegas pelanggan PLN tersebut

Hingga berita ini diturunkan belum diperoleh konfirmasi dari pihak PLN Ranting Cisauk.(Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru