oleh

Sejuk dan Indahnya Wisata Waduk Darma

KUNINGAN, KICAUNEWS.COM–Keberadaan Waduk Darma yang berada di kaki gunung Ciremai mempunyai potensi wisata alam yang sangat besar. Danau yang Keberadaannya di desa Jagara, kecamatan Darma, kabupaten Kuningan, Jawa Barat ini mempunyai panorama indah khas pegunungan.

Wisata Waduk Darma memiliki pemandangan yang cukup menarik dan indah, karena mempunyai perpaduan biru air waduk dan alam hijau pegunungan. Dengan luas yang kurang lebih sekitar 4.375 ,420 meter persegi, Waduk Darma mempunyai pemandangan membentang dengan dihiasi perbukitan yang indah sangat memanjakan setiap orang yang berkunjung. Dengan Ketinggian waduk sekitar 715 meter diatas permukaan laut, Waduk Darma ini memiliki udara yang sangat sejuk secara alami, khas daerah pegunungan.

Selain kesejukannya, kelebihan Waduk Darma ini jauh dari pusat kota Kabupaten sehingga tempat wisata ini sangat tepat untuk bersantai dan melepas lelah penat, selain itu tempat ini juga cocok untuk mencari ketenangan dari hingar bingar kota. Penasaran? Silakan para pembaca berkunjung ke tempat wisata Darma Loka.

Untuk alamat dan petunjuk arah keberadaan wisata, Waduk Darma berada di arah Barat Daya kota Kuningan dengan jarak jangkauan dari kota (Red;Kuningan) ke wisata sekitar 12 km, letak posisi wisata tersebut persis pinggir jalan raya yang menghubungkan antara kabupaten Kuningan dengan kabupaten Ciamis.

Obyek Wisata Waduk Darma sangat cocok untuk dikunjungi untuk berlibur dan berakhir pekan, karena fasilitas yang ada pun sudah tergolong lengkap. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang begitu mempesona di pinggir Waduk menggunakan Gazebo.

Tidak hanya itu saja, ada juga fasilitas pendopo yang bisa digunakan untuk pertemuan, rapat dan kegiatan yang dilakukan beramai-ramai. Di Pendopo itu juga telah disiapkan kantin, zona permainan anak anak dan penginapan. Sangat lengkap bukan?

Baca juga :  Bidang Pembangunan Pelayanan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jadi Prioritas

Bagi pengunjung atau wisatawan yang ingin menyaksikan keindahan Waduk Darma secara lebih dekat disediakan pula perahu yang bisa digunakan berkeliling danau dengan biaya murah dan sangat terjangkau oleh masyarakat biasa. (AGUS KNG)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru