oleh

 Proyek Jalan Ciparanti Banjarwaru di Pertanyakan Warga”Di Duga Tidak Sesuai Spesifikasi “

PANGANDARAN, KICAUNEWS. COM – Penanganan jalan kabupaten  atau Pengecoran jalan Kabupaten, tepatnya di Desa Limusgede Kabupaten Pangandaran ,akses jalan Ciparanti-Banjarwaru.

Kegiatan dibawah Dinas Pekerjaan Umum,Tata ruang,Perumahan rakyat dan Kawasan pemukiman Kab Pangandaran yang anggaran nya mencapai 2,246,407,000 di harap kan harus optimal pelaksanaan nya.

Pasal nya di sinyalir pekerjaan Jalan Kabupaten itu yang di kerjakan oleh CV CIMENYAN yang berdomisili di luar kabupaten tersebut  baru 70 persen pengerjaanya, Padahal di tempat yang lain proyek yang sama sudah mencapai 90 Persen bahkan ada yang sudah selesai sebelum masa kontrak selesai, hal tersebut di ungkap kan Koswara nugraha selaku kepala Desa.

“Koswara menyampaikan hal ini harus,segera di tangani pihak Dinas terkait selaku Pejabat Pembuat  Komitmen dalam mengurus Jalan Kabupaten sekaligus Pelaksana jalan Kabupaten.

Koswara,  Sekaligus kepala desa yang mewakili aspirasi masyarakat  Kepada awak media kicaunews. com , selasa(06/09) Mengatakan ,” terkait pengerjaan yang di duga tidak sesuai spesifikasi terkait pemadatan yang terkesan asal asalan, tampak pemadatan dengan batu bulat ukuran besar yang di gelar di tengah badan jalan yang akan mengurangi polume adukan,selain itu pemadatan tidak di padatkan oleh alat berat, dan di DIREKSIKIT pun tidak terpasang RAB perencanaan yang akan memudahkan kontrol dari berbagai elemen, Seharusnya Pejabat terkait yang mengawasi atau menangani jalan kabupaten tersebut harus bersikap tegas kepada pihak Pemborong .

Dia mengatakan , Pasal nya kontrak Jalan Kabupaten sudah berjalan dan hampir selesai, padahal saya sudah mengingatkan dan sudah menyampaikan ke Kecamatan Cimerak, paparnya

Menurut karyawan yang ada di lapangan “Saya baru datang dari kampug ini juga mengerjakan berm yang berasal dari galian parit,  itupun sambil nunggu matrial,karena kalau bagisting/stop cor sudah kita pasang, ungkapnya.

Baca juga :  Kwarcab Pramuka Kota Tangsel gelar Peringatan Hari Pramuka

“Dalam menyikapi pekerjaan ini bayak aitem pekerjaan yang belum dilaksanakan selain pemadatan dan berm badan jalan yang harus betul betul di kerjakan dengan baik, pasalnya dengan lebar jalan yang ada akan menyulitkan pengendara kendaraan roda empat ketika berpapasan,kalau terkait ketebalan dan lebar pekerjan jalan saya tidak mau tahu karena saya belum melihat RAB nya”tambah Koswara.(Agus S)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru