oleh

Karang Taruna Himbau, Pemerintah Harus Cermat Melihat Bakat Pemuda

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi di dunia, secara tidak langsunh telah menjadikan manusia, semakin berlomba-lomba untuk terus berinovasi.

Tidak hanya itu, dengan pesatnya pekembangan teknologi, masyarakat di dunia juga terus menggali ilmu pengetahuan, untuk meningkatkan sumber daya manusia untuk kemajuan negara.

Upaya untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya tidak serta merta dilakukan secara praktis dan tiba-tiba. Melainkan dimulai dengan sebuah ide dan gagasan dan dibawa ke meja diskusi.

Demikian hal ini dikemukakan warga Karang Taruna, Agus Harta dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi Group Kicau, Rabu (06/09).

Melalui keterangan tertulisnya, Agus Harta optimis bisa menerapkan konsep tersebut, melalui Karang Taruna.

Agus mengatakan, konsep tersebut dapat terwujud jika, Karang Taruna mau merubah mindset gerakan yang bersifat ceremonial, keranah gerakan yang lebih nyata dan kreatif.

“Semua itu bisa dilakukan jika mau merubah mindset gerakan yang bersifat ceremonial, keranah gerakan yang lebih nyata kreatif, produktif dan Inovatif, mulailah tinggalkan kebiasaan lama ‘ceremonialisme’ tanpa meninggalkan nilai-nilai sejarah.” ujar Agus Harta.

Aktivis senior ini lebih lanjut juga mengajak, warga Karang Taruna untuk memulai menyusun kerangka program yang jelas, berkelanjutan dan tanpa titik. Dimana progran tersebut, dapat disinergikan dengan pemerintah.

“Mewujudkan program yang dapat disinergiskan dengan pemerintah, guna menjawab kesenjangan sosial, seperti pengangguran dan kemiskinan. Niscaya kita dapat membantu program pemerintah dalam mengurangi angka-angka kemiskinan.” kata Agus.

Selain itu, Agus Harta juga meminta agar, pemerintah juga bisa melihat dengan cermat bakat dan kemampuan yang dimiliki warga Karang Taruna.

Sebab, kata Agus menambahkan, Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang langsung bersinggungan dengan lingkungan masyarakat.

Diusianya yang 57, Agus Harta berharap Karang Taruna bisa memberikan kontribusi sekaligus mendampingi negara kesatuan republik Indonesia dengan melakukan program-program sosial.

Baca juga :  Populasi Meningkat, Pemerintah Harus Ciptakan Lapangan Kerja Sebanyak Mungkin !

“Teruslah bersinar dan berkibar panji-panji Karang Taruna, dibawah bendera merah putih, kita ciptakan generasi muda yang tangguh, bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dan menjadikan generasi biru yang mandiri dan sejahtera.” tambah Agus Harta. (redaksi kicaunewscom).

Agus Harta, Warga Karang Taruna, Saat ini Agus aktif di Organisasi Cipayung (Himpunan Mahasiswa Islam). Kiprahnya di HMI sangatlah mapan, pernah menjabat sebagai ketua Komisariat, Ketua Cabang Jakarta Selatan, dan sekarang menjabat sebagai Wasekjen PTKP di PB HMI.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru