oleh

FBR Korwil Tangsel, Doa Bersama untuk Muslim Rohingya

TANGSEL, KICAUNEWS.COM– Sejumlah anggota Forum Betawi Rempug (FBR) dan warga setempat menggelar doa untuk Muslim Rohingya di Myanmar. Doa bersama di pimpin koordinator wilayah Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang Ahmad Barata. Doa bersama berlangsung di jalan Mandar Kelurahan Pondok Karya, Pondok Aren, Kota Tangsel, Rabu (06/09/2017).

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka solidaritas dan rasa kemanusiaan serta ikut prihatin yang mendalam terhadap tragedi yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar,” kata Ahmad Toni Barata

Ketua Koorwil FBR yang dipanggil bang Tb (Baca;Tebe) menjelaskan, setelah Doa bersama kami akan ikut gabung dengan elemen masyarakat lainnya ke Jakarta,
sebagai wujud rasa prihatin terhadap musibah kemanusiaan yang menimpa warga Muslim Rohingya.

“Saya mengutuk keras akan hal itu. Tragedi kemanusiaan ini seharusnya tidak terjadi. Sebagai saudara seagama kita harus berempati apa yang terjadi di sana,” ujarnya.

Menurut dia, peristiwa tidak manusiawi yang menimpa Muslim Rohingya perlu mendapat perhatian bersama. Maka itu, doa bersama ini merupakan bentuk kepedulian kepada sesama Muslim.

FBR juga mengutuk keras aksi pembantaian Muslim Rohingya dan berharap krisis kemanusiaan di Myanmar tersebut segera berakhir sehingga warga Muslim Rohingya terbebas dari penderitaan.

“Mudah-mudahan yang selama ini FBR di kenal arogan. Rasa empati ini harus kita bangun. Kita berharap penderitaan mereka berkurang bukan hanya untuk Rohingya, tapi untuk Muslim lain,” pungkasnya (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru