oleh

Peduli Sosial, Karang Taruna Manunggal Bogor, bagikan 200 Sembako

BOGOR, KICAUNEWS.COM- Mengimplementasikan nilai nilai kebangsaan dalam hari kemerdekaan dan meramaikan hari raya idul adha, karang taruna manunggal bagikan 200 paket sembako kepada kaum dhuafa se Desa Klapanunggal.

Ketua Panitia Sadikin mengatakan, pembagian sembako kepada kaum duafa dan jompo bagian dedikasi karang taruna kepada masyarakat, dan sekaligus rangkain Hut RI kemarin.

“Ada 200 sembako yang kita bagikan, dan itu dibagi enam titik setiap kampung se-Desa Klapanunggal,” ujar Sadikin, kepada Publik Bogor, (2/9).

Dari pembagian sembako dibagi menjadi dua hari, dimulai hari sabtu – minggu, dan hal tersebut disambut antusias oleh masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah semua diterima dengan baik, ” kata Sadikin.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Manunggal Desa Klapanunggal, Dede Mulyana menerangkan, kerja bakti sosial (baksos) se Desa Klapanunggal sudah menjadi wajib untuk dilakukan, mengingat pemuda harus peduli kepada sesama, tanpa melihat materil dan jumlah isi yang diberikan.

“Acara ini didukung oleh pemerintah desa dan para donatur, saya harap acara ini bisa menginspirasi pemuda desa klapanunggal,” Dede Mulyana.

Terkahir, kata Mul sapaan akrabnya, berekspektasi untuk tahun yang kan mendatang jumlah besar untuk baksos menjadi pekerjaan rumah karang taruna, dan mampu menjadi insparasi kepada generasi muda selanjutnya.

“Pemuda itu harus kaya karya, dan tetap menjadi garda terdepan untuk perubahan,” tutur Mul.

Atas kerja bakti sosial, salah satu kaum dhuafa Cumi (62) merasa sangat terbantu, adanya pembagian sembako oleh karang taruna, dan berharap para pemuda bisa terus memperhatikan kaum jompo.

“Terima kasih karang taruna, semoga berkah dan mendapat pahala,” ujar Mulyana. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru