oleh

Masjid Ash-Shaff Emerald Bintaro, Potong Hewan Qurban 86 Ekor Sapi & Kambing

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Sebanyak 1.850 bungkus daging qurban dibagikan di Mesjid Ash-Shaff Emerad Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang selatan (Tangsel). Jumlah daging dengan rata-rata seberat 1 kilogram (kg) tersebut dari 15 ekor dan 71 ekor sapi yang disembelih panitia qurban.

Demi efesiensi dan tepat sasaran, juga menghindari kerusuhan yang kerap terjadi, panitia Qurban tahun ini, tidak lagi menggunakan sistem kupon untuk membagikan daging qurban.

“Panitia langsung menyalurkan daging qurban ke pesantren dan panti asuhan yang sudah mengajukan proposal di wilayah Bintaro, “kata panitia qurban Donny Bey, Sabtu (02/09/2017).

Donny menjelaskan, hasil kesepakatan Dewan kamakmuran mesjid (DKM), Mesjid Ash-Sjaff juga tidak membagi-bagikan daging kurban kepada warga yang tinggal di komplek Bintaro

Donny beralasan, warga perumahan Bintaro, bukanlah masyarakat yang pantas menerima daging kurban. karena warga komplek Emerald merupakan orang-orang kelas menengah ke atas.

“Penyaluran daging qurban diutamakan bagi pembantu rumah tangga (Prt) petugas keaman setempat dan para supir dilingkungan perumahan Emerald, dan penduduk di luar komplek yang terdekat dengan mesjid, ” terangnya

Dalam kesempatan yang sama Ketua Masjid Ash- Shaff Deni Riyadi menjelaskan, tujuan kurban adalah berbagi kepada sesama manusia, sebagai wujud ukhuwah basyariyah yaitu kerukunan antar umat beragama dan ukhuwah insaniyah.

Tema perayaan Hari Raya Idul Adha tahun ini adalah “Melalui Ibadah Qurban, Kita Bangun Kepekaan Sosial Guna Memberikan Kontribusi Dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat, “kata Ketua DKM Denny Riyadi

Denny menuturkan, sebelum penyembelihan hewan qurban, Mesjid Ash-Shaff pada hari Jum’at bertepatan dengan 10 Dzulhijah 1438 hijrah, telah melaksanakan Shalat Idul Adha, Dengan Khotib: Prof. Dr. H. Amien Rais

“Momen yang sangat istimewa ini, diharapkan keberadaan Mesjid.Ash-Shaff dilingkungan Emerald Bintaro, dapat dijadikan ajang silaturahmi dan kebersamaan untuk berbagi dalam suasana kedamaian dan sejahtera,” pungkasnya. (Lucky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru