oleh

Perkuat Persatuan Pemuda Montor, PPMK dan PBM Menggelar Babacakan

PANDEGLANG, KICAUNEWS.COM – Dalam upaya merekatkan tali silaturahmi dan memperkuat persatuan pemuda Montor, dua organisasi pemuda Montor, yaitu Persatuan Pemuda Montor Kidul (PPMK) dan Paguyuban Budak Montor (PBM), Sabtu (02/09) menggelar babacakan atau makan bersama.

Agenda babacakan ini, selain menjadi agenda yang rutin dilakukan oleh masyarakat Montor, agenda ini juga dinilai dapat mewujudkan persatuan antara pemuda di desa Montor, Kecamatan Pagelaran, Pandeglang Banten.

Wakil Ketua PBM, Muhdin berharap, dengan diadakannya kegiatan babacakan di Pantai ini, tidak hanya menjadi kegiatan terakhir, namun justru bisa berlanjut.

Muhdin mengatakan, silaturahmi antara pemuda ini, sangat penting untuk terus dilakukan dan ditingkatkan, agar bisa mewujudkan persatuan antara pemuda di desa Montor.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada dulur-dulur (rekan-rekan) PPMK yang sudah menyempatkan hadir diacara babacakan ini, semoga tali silaturahmi pemuda bisa terus terjalin dengan baik,” kata Muhdin, Wakil Ketua Paguyuban Budak Montor, Sabtu (02/09) dalam sambutannya.

Pantauan Jurnalis KICAUNEWS.com di lokasi, kegiatan babacakan ini, digelar di Pantai Kepuh Kecamatan Pagelaran, Pandeglang. Dalam acara tersebut, selain dihadiri oleh puluhan pemuda desa Montor, juga hadir oleh Ketua Karang Taruna Desa Montor, Pengurus PPMK dan Pengurus PBM.

Lebih lanjut, Muhdin juga mengatakan, dengan dibentuknya Paguyuban pemuda di dua kampung ini, menjadi hal yang positif, sebab dengan adanya paguyuban ini, semangat silaturahmi semakin tinggi.

“Dengan adanya organisasi pemuda (PPMK-PBM) ini, justru positif, kita alhamdulillah bisa saling mengenal satu sama lain, sesama pemuda,” ujar, Muhdin.

Masih pantauan Jurnalis di lokasi, puluhan pemuda Desa Montor tersebut, usai menggelar babacakan/makan bersama, puluhan pemuda desa montor juga menggelar musyawarah.

Senada dengan Muhdin, Ketua Karang Taruna Desa Montor, Medy menilai, upaya babacakan yang digelar oleh PPMK dan PBM adalah langkah yang positif.

“Saya mengucapkan banyal terima kasih kepada PBM dan PPMK, semoga ikatan tali silaturahmi antara pemuda ini, tidak terputus sampai disini, tapi ada pertemuan selanjutnya,” kata, Medy saat memberikan sambutannya.

Medy yang juga menjadi Bendahara di Persatuan Pemuda Montor Kidul ini berpesan, dengan adanya dua paguyuban ini, semoga bisa menjadi contoh untuk kampung lain yang ada di kecamatan Pagelaran.

“Saya berharap, di desa Montor inikan ada 4 kampung, semoga dengan terbentuknya paguyuban di dua kampung ini, (Montor Kidul dan Montor Barat) kampung yang ada di desa Montor juga bisa mengikuti,” ujar, Medy.

Dikatahui, dua organisasi yakni Persatuan Pemuda Montor Kidul (PPMK) dan Paguyuban Budak Montor (PBM) ini merupakan organisasi pemuda yang ada di desa Montor, kecamatan Pagelaran, Pandeglang Banten. (Redaksi).

acara musyawarah PBM dan PPMK di Pantai Kepuh, Pagelaran.
Foto Istimewa
Foto Bersama antara PPMK dan PBM
Puluhan Pemuda di Desa Montor, (PPMK dan PBM) menggelar Musyawarah usai makan bersama/babacakan
Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru