oleh

Warga Panunggangan Barat Antusias Melakukan Pemotongan Hewan Kurban

TANGSEL, KICAUNEWS.COM- Hari Raya Idul Adha atau yang identik dengan Hari Raya Qurban, jatuh pada Hari Jum’at (01/09), tahun ini, pastinya dirayakan oleh seluruh umat muslim di seluruh Dunia, termasuk umat islam di Indonesia.

Setelah melaksanakan takbir dan sholat idul adha, masyarakat muslim tentunya sudah terbiasa untuk melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Seperti yang nampak pada pemotongan hewan kurban kali ini, warga Rw 01 Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Provinsi Banten. Juga telihat antusias, melakukan kegiatan pemotongan hewan kurban yang setiap tahunnya diadakan diwilayah tersebut.

Dari hasil pantauan KICAUNEWS.com, tidak kurang dari 13 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang akan dijadikan hewan kurban, mulai disembelih dan diproses oleh panitia sejak pagi hari, selepas sholat Idul Adha.

Rusman Ketua Rw 01 Kampung Panunggangan Barat, yang menjadi salah satu panitia mengatakan. Bahwa hewan-hewan kurban tersebut, hasil dari pemberian masyarakat dan donatur di lingkungan sekitar, yang nantinya setelah disembelih dan diproses dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah proses pemotongan hewan kurban untuk tahun ini berjalan lancar, nantinya setelah proses penimbangan selesai, daging hewan kurban akan kami bagikan kepada masyarakat yang berada di 7 Rt dalam wilayah kampung panunggangan barat.” pungkas Rusman.

Sementara itu, Selain Rumah Potong Hewan (RPH) Karawaci, salah seorang donatur yang menyerahkan hewan kurban berupa 1 ekor Sapi, kepada panitia pemotongan hewan Kampung Panunggangan Barat, Ilham pemilik Toko Emas yang tinggal dikawasan Villa Ilhami Islamic Karawaci menjelaskan. bahwa dirinya hanya ingin memberikan sebagian rezekinya melalui hewan kurban, untuk masyarakat sekitar tempat tinggalnya.

“Kami sekeluarga hanya ingin berbagi dengan masyarakat sekitar lingkungan. Sekaligus untuk bersilaturahmi, dan memberi sebagian rezeki yang kami punya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat.” tandasnya.

Baca juga :  Kepedulian Diwilayah Babinsa Melayat Ke Rumah Duka Warga Yang Meninggal Dunia

Sekedar diketahui, panitia pemotongan hewan kurban di Kampung Panunggangan Barat tersebut, berjumlah 35 orang. Yang diambil dari masing-masing Rukun Tetangga (Rt), dengan 5 orang warga diutus untuk membantu kepanitiaan, bertempat diwilayah Rt 01/ Rw 01 pemotongan hewan kurban pun belangsung kondusif. (Rilis/Redaksi kicaunewscom).

Foto Istimewa
Dok. Redaksi
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru