oleh

Serapan Dana Desa Pemagarsari Baru 84 persen, Kades: Masyarakat dan Pemdes Harus lebih Bersinergi

BOGOR, KICAUNEWS.COM–Penyerapan Dana Desa Pemagarsari tahap pertama, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, sudah mencapai 84 persen. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Pemagarsari, Ahmad Djamaludin saat diwawancarai Di kantor Desa Pemagarsari, Parung, Bogor Kamis (31/8/2017) Siang.

“Dari tahap pertama yang jumlahnya mencapai empat ratus sembilan puluh empat lebih, saat ini penyerapannya mencapai sekitar delapan puluh empat persenan, dengan mayoritasnya untuk infrastruktur” papar Djama saat diwawancarai.

Adapaun kurang cepatnya serapan Dana Desa ini, lanjut Djamal, dikarenakan untuk pembangunan infrastruktur desa Pemagarsari masih manual (Red; Swadaya Masyarakat).

“kita manual bangunnya, sekarang ini lagi terbentur banyak acara yang warga buat, seperti tujuh belasan saja masih ada yang rayain acaranya” Kata Djamal

Ditanyai sejauh mana tanggapan masyarakat perihal Dana Desa ini, Djamal menerangkan bahwa Ia selalu menyampaikan laporan kepada warga dalam acara-acara yang diadakan warga.

“Di Pemagarsari ini ada 78 Majlis Ta’lim, dalam acara Majlis Ta’lim itu saya sering menjelaskan dalam sambutan saya, terkait Dana Desa ataupun program-program pembangunan lain, selain itu sesuai intruksi pemerintah saya membuat baliho perihal rincian danannya” Tegas Djamal.

Harapan saya, masih kata Djamal, saya berharap agar hubungan masyarakat dan pemerintah desa khususnya Pemagarsari bisa bersinergi untuk kemajuan bersama.

“Saya menyampaikan kepada semua, kami ini mencari ridho Allah, kita ini bukan ditunjuk tapi dipilih oleh masyarakat, semoga semua pada sehat dan bangsa kita bisa tetap terjaga” Pungkasnya. (Iqbal)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru