oleh

Ujian Pendidikan Pengacara Pengandaan Angkatan ke 9 Akan Dilaksanakan

Jakarta, Kicaunews.com – sebanyak 12 calon Pengacara Pengadaan akan melakukan ujian untuk menyelesaikan Pendidikan Khusus Pengacara Pengadaan angkatan 9 yang dilakukan di menteng Jakarta. Jumat (28/9/2017) mendatang.

Para calon pengacara ini telah terverifikasi dengan baik oleh badan diklat Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI).

Tim teknis dari Pendidikan Khusus Pengacara pengadaan Tengku Muhammad Rusdi menjelaskan, pendaftaran dilakukan sangat tertutup dan hanya pengacara terverifikasi yang boleh melakukan pendidikan khusus ini.

“Pendidikan khusus pengacara pengadaan ini atau yang biasa kita sebut PKPP khusus untuk angkatan 9 ini dilakukan secara tertutup, ” Jelas Tengku Rusdi

Dirinya menambahkan, biasanya setiap angkatan peserta yang  ikut mencapai puluhan, dan kali ini sistemnya akan diperketat.

Sementara itu, ditempat terpisah ketua umum DPN APPI Sabela Gayo mengungkapkan, alasan pengetatan sistem pendidikan khusus Pengacara Pengadaan.

“Ini karena semua pengacara dan konsultan Hukum pengadaan akan distandarkan internasional, oleh karena itu peserta pendidikan ini akan mendapat materi dan ujian yang berstandar internasional, ” tukas Sabela

Sekedar informasi, peserta yang lulus ujian nantinya akan di wisuda di Taiwan bertepatan dengan simposium internasional Federation Bar Assosiasion (IFBA) yang rencananya akan diisi oleh Sabela Gayo sebagai speaker. (Jef)

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru