oleh

Soal Penipuan, BKPP Tangsel Lapor Polisi, LBH Keadilan: Harus ASN Yang Melaporkan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Lima orang tak dikenal, yang melalukan penipuan kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, Rabu (30/08) akhirnya melaporkan kasus penipuan tersebut ke Polres Tangerang Selatan.

Dalam melakukan aksinya, pelaku menjanjikan akan memberikan dan mempromosikan jabatan yang strategis, dengan membayar sebanyak 10 juta. Melalui surat yang dibuat, BKPP Kota Tangerang Selatan melaporkan kasus tersebut ke pihak yang berwajib.

Meski begitu, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, menilai Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, tidak punya kapasitas untuk melaporkan kasus penipuan tersebut.

Kami mempertanyakan kapasitas Bada. kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangerang Selatan, meskipun BKPP menjadi korban penipuan, mereka (BKPP) adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tidak punya kapasitas untuk melaporkan.

Demikian hal ini dikemukakan Ketua Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, Abdul Hamim Jauzie, dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima redaksi, Rabu (30/08).

Lewat keterangan tertulisnya, Abdul Hamim mengatakan, laporan yang harus dilakukan, bukan oleh institusi (BKPP), tapi harus oleh individu Aparatur Sipil Negara (ASN), sebab BKPP tidak punya legal standing untul melaporkan kasus penipuan tersebut ke Polisi.

“itu kan ASN. Jadi harus ASN langsung yang melapor. BKPP tidak memiliki legal standing. BKPP seharusnya melihat dengan kacamata lain.” kata Keua Pengurus LBH Keadilan, Abdul Hamim.

“Biarkan soal penipuan para individu ASN yang melaporkan. BKPP seharusnya melihat dan mencatat, ASN yang menjadi korban penipuan itu kemungkinan besar ASN yang tidak memiliki integritas.” ungkap Hamim. (Editor, redaksi kicaunews.com).

Ilustrasi
Foto. Ilustrasi
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru