oleh

LBH Keadilan, Tuding BKPP Tangsel Tak Paham Hukum

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, Rabu (20/08) menilai, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, tidak punya legal standing untuk melaporkan kasus penipuan kepada pihak yang berwajib.

Diketahui, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang Selatan, mengaku menerima laporan penipuan lima orang yang tidak dikenal, yang mengatasnamakan BKPP Kota Tangerang.

“Kami mempertanyakan kapasitas BKPP. Yang menjadi korban penipuan itu kan ASN. Jadi harus ASN langsung yang melapor. BKPP tidak memiliki legal standing.” ujar Ketua Pengurus LBH Keadilan, Abdul Hamim Jauzie.

Lewat keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima Redaksi, Rabu (30/08), Hamim mengatakan, tindakan melaporkan yang dilakukan BKPP Kota Tangerang Selatan, seharusnya dilihat dari kacamatan lain.

“Biarkan soal penipuan para individu ASN yang melaporkan. BKPP seharusnya melihat dan mencatat, ASN yang menjadi korban penipuan itu kemungkinan besar ASN yang tidak memiliki integritas.” kata Hamim.

Lembaga Bantuan Hukum Keadilan juga, kata Abdul Hamim menambahkan, dengan BKPP melakulan pelaporan tersebut, berati BKPP telah mentolelir dan menghalalkan segala cara haram untuk melakukan suap.

Sekedar informasi, melalui surat yang BKPP, surat laporan penipuan oleh lima orang oknum tersebut, dilaporkam ke Polres Tangerang Selatan. “Kami berpendapat, BKPP tidak mengerti hukum.” ungkap Abdul Hamim Jauzie. (Editor: Redaksi kicaunewscom).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru