oleh

Ngeriii… Didepan Pansus Hak Angket KPK, Dirdik KPK Beberkan ‘Jeroan’ KPK

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Brigjen Aris Budiman Bulo, Direktur Penyidikan (Dirdik) KPK sore jelang malam ini bak menjadi ‘bintang’. Dia muncul di hadapan Pansus Hak Angket DPR dan membuka ‘jeroan’ KPK.

Pertanyaan dari anggota Pansus Hak Angket KPK DPR banyak berdatangan ke Aris. Para anggota DPR ini seperti mendapat angin, mereka mengorek persoalan yang ada di internal KPK.

Di depan Pansus Hak Angket KPK, Selasa (29/8), Aris menyampaikan adanya klik di KPK. Dia bahkan mensinyalir adanya pimpinan KPK keenam.  Apa yang dilakukan Aris memang mengejutkan, membuka KPK ke DPR. Entah apa komentar pimpinan KPK soal tindakan Aris ini.

Mellihat profil Aris, Akpol ’88 ini memiliki karier sukses di polisi. Penelusuran kumparan (kumparan.com), jabatan terakhir Aris pada 2015 adalah Wadir Tipikor Bareskrim Polri. Aris pernah menjadi ‘orangnya’ atau anak buah Komjen Buwas yang saat itu menjadi Kabareskrim.

Ketika menjadi Wadir Tipikor Bareskrim, Aris yang berpangkat Kombes, sempat mengusut kasus eks Dirut Pelindo RJ Lino. Hingga kemudian, Aris pada September 2015 terpilih menjadi Dirdik KPK. Saat itu, pimpinan KPK dijabat Plt Taufiqurrahman Ruki. Karier Aris pun berlanjut di KPK hingga sekarang. Di KPK, dia mendapatkan bintang satu.

Rekam jejak Aris sebagai reserse pun tak hanya menjadi Wadir Tipikor saja, dia pernah menjadi Direskrimsus Polda Metro Jaya. Aris juga pernah menjadi Kasubdit di Dittipideksus Bareskrim, dan juga Kapolresta Pekalongan.

Selain karier yang moncer, dia juga punya prestasi akademik yang cemerlang. Dia meraih doktor pada 2008, dalam bidang ilmu kepolisian di Universitas Indonesia.

Kini, setelah Aris buka-bukaan di DPR perihal KPK, apakah dia akan tetap bertahan di ‘Kuningan’?

Sumber : KUMPARAN.COM

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru