oleh

BNN Kuningan Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba Ke Sekolah-Sekolah

KUNINGAN, KICAUNEWS.COM– BNN kabupaten kuningan berikan penyuluhan bahaya narkoba kepada puluhan siswa kelas 9 SMA Negri Cilimus pada Senin (28/8/2017) kemarin.

Tingginya angka penyalah gunaan narkoba dikalangan pelajar secara nasional kini mencapai 27 persen hal ini terungkap berdasarkan keterangan pihak Badan Narkoba Nasional ( BNN) kab kuningan saat memberi apresiasi atas peran sekolah dalam penanggulangan bahaya narkoba.

“Sangat tingginya penyalah gunaan narkoba ditingkat pelajar yang sampai mencapai 27 persen perlu mendapat keprihatinan dan perhatian dari semua elemen masyarakat tidak terkecuali untuk lembaga pendidikan di wilayah kabupaten Kuningan” kata kepala BNN Kabupaten Kuningan, Edi Heryadi dalam pidato sambutannya.

Kepedulian para pendidik terhadap penyalah gunaan Narkoba, lanjutnya, dibuktikan dengan memasukan materi bahaya Narkoba kedalam program MPLS (Masa pengenalan lingkungan Sekolah) hal itu sudah di lakukan oleh sejumlah sekolah yang berada di Kuningan dengan mengundang pihak BNN Sebagai pemateri di Sekolah.

Edi Heryadi sangat mengapresiasi terhadap 10 sekolah ini yang telah mengundang BNN sebagai pemateri, Ia menyampaikan terima kasih atas kepercayaan sekolah-sekolah yang telah mengundang penyuluh BNN untuk memberikan materi, Ia juga menghimbau kepada sekolah dan masyarakat yang membutuhkan penyuluhan bisa untuk melayangkan surat langsung ke BNN Kabupaten Kuningan.

“Bilamana untuk membutuhkan penyuluhan harus melakukan konfirmasi berdasar rekomendasi dari BNN” Kata Edi.

Diakhir pembicaraannya Ia menegaskan bahwa untuk meningkatkan kepedulian terhadap penanggulangan Narkoba tidak hanya mendapat dukungan dari kalangan pendidik melainkan di kalangan pemuda dan tokoh nasyarakat harus juga dilakukan agar siap membantu secara tidak langsung dalam masalah ini terutama untuk pencegahannya.
(Ag kuningan/Bal)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru