oleh

Tingkatkan Kualitas Dosen, Civitas Akademik ISTA Jakarta Gelar Lokakarya

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Upaya peningkatan kualitas dosen terus dilakukan jajaran civitas akademika Institut Sains Dan Teknologi Alkamal Jakarta. Salah satunya dengan menggelar Lokakarya Sertifikasi Insinyur Prodesional (LSIP) Di Hotel Amaris Jakarta Barat Pada Sabtu 26 Agustus 2017.

Lokakarya yang diadakan kerja sama Institut Sains Dan Teknologi Alkamal (ISTA) Jakarta dengan Persatuan Insinyur Indonesia (PII) itu tidak hanya diikuti oleh Dosen ISTA Jakarta saja tetapi dosen dari beberapa kampus di daerah juga ikut serta dalam acara seperti Bogor, Purwokerto dan Jambi.

Adapun pemateri Dari PII, Ir. Rudianto Handojo IPM, Ir. Tjipto Kusumo IPM dan Ir. Ngadiyando SE, IPM

Saat dikonfirmasi kicaunews.com, Panitia Pelaksana Indra yang juga menjabat Kaprodi Teknik Mesin ISTA Jakarta Mengatakan, bahwa dosen merupakan jiwa dari perguruan tinggi, sedangkan akreditasi merupakan nyawa dari perguruan tinggi. Mutu pembelajaran di perguruan tinggi ditentukan oleh dosen, Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), dan strategi pembelajarannya.

Sedangkan indikator mutu perguruan tinggi ditentukan oleh lulusan yang faktor pengungkitnya adalah dosen.

“Oleh sebab itu, dosen harus bermutu yang didapat dari pengalaman hidupnya, interaksi sosial, serta jenjang pendidikan dari S1, S2,  dan S3,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berpesan kepada seluruh peserta lokakarya agar mengikuti acara hingga selesai karena sertifikat peserta berlaku secara nasional termasuk digunakan untuk pengajuan sertifikasi dosen.

Hadir dalam Acara Persatuan Insinyur Indonesia Pusat dan Wakil Rektor ISTA Jakarta (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru