oleh

Novelis Achi TM, Kembali Luncurkan Novel Janadriyah

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Penulis novel ternama Achi TM kembali mengeluarkan karya teranyar. Novel berjudul Janadriyah: Sebuah Perjalanan itu ditulis bersama Febriandi Rahmatulloh.

Novel yang diterbitkan oleh Emir Erlangga itu mengisahkan tentang sebuah perjalanan hidup seorang anak yang bermimpi untuk memberangkatkan orangtua berhaji.

Kisah tersebut diangkat dari kisah nyata yang dirasakan oleh Febriandi. Febriandi yang saat ini tengah berkarir sebagai konsultan marketing Vodafon di Qatar itu menuturkan, dalam penuh kesederhanaan.

Sedari kecil ia bermimpi dapat memberangkatkan kedua orangtuanya berangkat ke Mekkah serta menjelajahi luar negeri.

“Dalam perjalanan itu, saya sempat masuk dalam sebuah pergaulan buruk yang dapat mengandaskan cita-cita. Hingga akhirnya saya bertekad untuk terus berprestasi,” tuturnya, Sabtu (26/08), saat peluncuran dan talkshow di The Breeze BSD City,

Sehingga, novel tersebut sangat menginspirasi bagi generasi bangsa untuk terus tangguh mengejar cita. Febriandi juga menceritakan bagaimana novel itu ditulisnya bersama Achi TM dengan terpaut jarak dan waktu yang berbeda.

Sebab, selama penulisan, ia berada di Qatar. Komunikasi terkait naskah juga hanya dilakukan lewat daring aplikasi pesan elektronik.

“Dengan tekad kuat yang dikisahkan dalam novel, maka saya berhasil meraih prestasi hingga mendapatkan beasiswa ke luar negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Achi TM mengaku lebih tertantang dalam mengisahkan kehidupan Febriandi ke dalam naskah novel yang ditulisnya.

Menurutnya, terdapat beberapa perbedaan dalam mengisahkan berbagai perjalanan hidup yang penuh inspiratif itu.

“Febriandi sangat mengedepankan berbagai uraian deskripsi berdasarkan data, karena memang Mas Febri orang sains. Itu yang kemudian menjadi tantangan tersendiri dan membuat novel ini makin komprehensif dalam tiap kisah yang dideskripsikan,” ujar novelis yang pernah menuliskan novel berjudul Insya Allah Sah dan diangkat ke dalam film layar lebar itu.

Baca juga :  DPP Golkar Calonkan Mantan Narapidana Korupsi untuk Calon Bupati Boven Digoel di Pilkada 2020

Dengan kepopuleran Achi TM sebagai novelis, tak ayal sederet artis turut memberikan testimoni. (Bar/ed. Redaksi).

Anci TM dan Febriandi, Penulis Novel Janadriyah: Sebuah Perjalan
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru