oleh

MK & KAI Jajaki Kerjasama Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara

 

BOGOR, KICAUNEWS.COM– Mahkamah Konstitusi (MK) dan Kongres Advokat Indonesia (KAI) jajaki kerjasama dengan selenggarakan Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara dan Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi untuk 150 orang Advokat yang tergabung dalam KAI angkatan 1 tahun 2017 di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Republik Indonesia Cisarua, Bogor pada 20-24 Agustus, 2017 lalu.

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan secara eksklusif untuk organisasi advokat tersebut diikuti oleh para Advokat KAI yang berasal dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia. Dari Papua hingga Aceh.

 

Penyelenggaraan Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara dan Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. M. Guntur Hamzah didampingi langsung oleh Presiden KAI Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. serta dihadiri oleh Sekjen KAI serta beberapa pejabat di lingkungan Mahkamah Konstitusi.

Hadir dalam dihari terakhir acara Yang Mulia Wakil Ketua MK Dr. Anwar Usman, kehadirannya ini sekaligus resmi menutup langsung acara Bimtek ini.

Dalam kesempatan itu Dr. Anwar Usman, menyampaikan apresiasinya atas suksesnya penyelenggaraan Bimtek Hukum Acara MK kali ini. Dalam kesempatan yang sama pula Anwar Usman mengatakan bahwa tertib dan disiplinnya para peserta dari kalangan Advokat ini tidak terlepas dari peran Presiden KAI yg sangat cool dan hebat dalam memimpin KAI.

Ketika diwawancarai awak media setelah kegiatan berakhir, Presiden KAI mengatakan bahwa Ia sangat bersyukur acara ini bisa berjalan dengan baik.

“bukan dirinyalah yang hebat. Yang hebat adalah para Advokat KAI. Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan memimpin para Advokat KAI yg hebat, disiplin dan profesional” ucap Tjoetjoe Sandjaja.

Baca juga :  Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Hak Konstitusional Warga Negara Bagi Pimpinan Organisasi Kepemudaan Partai Politik

Ia juga mengucapan beberapa kali terima kasih yang tidak terhingga atas kepercayaan MK yang telah berkenan bekerjasama dengan KAI bukan hanya pada kegiatan kali ini saja melainkan pada kegiatan berikutnya yang direncanakan dilaksanakan pada akhir tahun ini dan dua angkatan berikutnya pada tahun 2018 yang akan datang. (*)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru