oleh

Ketua RW Marna : Pentingnya ditanamkan kerukunan di lingkungan warga perumahan

TANGSEL, KICAUNEWS. COM – Gebyar – gebyar HUT RI Ke – 72 membahana di perumahan Vila Dago Tol ( VDT) khusunya di RW 20, Kelurahan Sarua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (26/08/2017).

Puncak acara yang digelar warga RW 20 menjadi momen penting dalam menyambut Hari Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Hadir dalam acara seperti anggota DPRD Propinsi Banten Budi Prayogo, Ketua RW 20 Marna, seluruh Ketua RT, Ketua Panitia Prabowo, Ketua FKW Himawan, Ketua DKM As-Syifa Hidayat, tokoh masyarakat dan warga perumahan.

Sambutan Marna Ketua RW 20 menyampaikan bahwa pentingnya ditanamkan kerukunan ditengah warga perumahan dengan bentuk kebersamaan sehingga tercipta suasana aman, nyaman dan kondusif. “Sesuai tema malam ini,” Kita Wujudkan Warga RW 20 Semakin Guyub Dengan Lingkungan Bersih, Indah Dan Rapi,”katanya.

Menurut Marna, dengan mengkedepankan Guyub, maka rasa memiliki terhadap lingkungan semakin nyata dan menghasilkan apa yang menjadi kita harapkan bersama – sama.

“Acara ini, tidak terlepas peran serta pengurus kepanitiaan dan seluruh warga RW 20 sehngga puncak HUT RI Ke -72 dapat berjalan dengan sukses,”ungkapnya.

Dengan tujuan mempererat tali silaturahmi, saling toleransi dan saling peduli sehingga malam ini suasananya penuh kekeluargaan sesama warga RW 20 dan mewujudkan Lingkungan menjadi bersih, indah dan rapi, memupuk jiwa sportifitas dalam berlomba antar anak – anak dan remaja, memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat Ketahanan Nasional menghadapi tantangan global.

“Ini dilaksanakan sesuai Pancasila sila ke 3 yaitu Persatuan Indonesia, musyawarah pengurus lingkungan RT/RW dengan Karang Taruna tentang pelaksanaan kegiatan dalam rangka peringatan HUT.

“Kegiatan ini mengkedepankan kebersamaan dan kegembiraan warga antar generasi serta kegiatan anak – anak dan remaja yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, keterampilan, ketangkasan dan sportifitas.”ungkap Marna.

Baca juga :  HATI HATI! Difteri Juga Dapat Menyerang Orang Dewasa

Sedangkan Prabowo Ketua Panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi berbuat kepada warga khususnya di RW 20 perumahan VDT.

Sementara Budi Prayogo anggota DPRD Propinsi Banten yang juga warga VDT dalam sambutannya mengajak warga untuk tetap mempertahankan tali silaturahmi ditengah – tengah warga perumahan.

“Indahnya nuansa kemerdekaan kali ini berkat kinerja keras panitia dan warga yang saling bahu membahu sehingga acara malam ini terselenggara dan warga dapat menikmati kebersamaan,”tuturnya.

“Ini menjadi tempat kita menjalin komunikasi dengan suasana kekeluargaan. Mudah – mudahan acara tahun depan semakin lebih baik lagi dan semarak dalam menyambut HUT RI kedepannya.”tuturnya.

Panitia sebelumnya menggelar perlombaan yaitu lomba Bola Volly antar Rt, bulutangkis, lomba anak – anak, lomba kebersihan, Keindahan dan kerapian Lingkungan RW 20 VDT.

Di malam puncak, panitia membagikan hadiah kepada para pemenang lomba Kebersihan setingkat RT diraih oleh RT 02 sebagai juara I, RT 04 Juara II dan RT 12 Juara III dan pembagian hadiah kepada pemenang lomba lainnya.
tris team jaguar

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru