oleh

Pemuda Desak DPR Sahkan Perppu Ormas

JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Negara Kesatuan Republik Indonesia di bangun atas berkat rahmat Allah seperti tercantum dalam mukkadimah UUD 1945. NKRI di bangun dengan peran yang sangat besar dari berbagai kelompok anak bangsa dari seluruh Nusantara.

NKRI adalah sebuah kesepakatan agung atau konsensus besar para ‘the funding fathers’ untuk membawa bangsa yang majemuk dengan ratusan suku bangsa ini menuju jembatan emas untuk mencapai tujuan bernegara seperti tercantum dalam konstitusi.

“Melindungi segenap bangsa Indonesia & seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa serta ikut menjaga ketertiban dunia”, kata Andi Syafruddin Prawira Negara Juru Bicara Koalisi Pemuda dan Masyarakat Pro NKRI, Jumat (25/08) saat menggelar Jumpa Pers, di Jakarta.

Untuk itu tambah Andi, melihat Perkembangan dan situasi politik Indonesia beberapa waktu terakhir dimana muncul dan semakin eksisnya ormas-ormas radikal yang tujuan organisasinya adalah mengganti dasar negara Pancasila, menolak NKRI, anti kebhinekaan, intoleran didalam aktifitasnya di kehidupan masyarakat.

Maka dari itu maka kami Pertama kata Andi, Koalisi Pemuda & Masyarakat Pro NKRI (KPMP – NKRI) yang terdiri dari gabungan aktifis organisasi kepemudaan (OKP), Organisasi mahasiswa dan pemuda kedaerahan Se Nusantara dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).

Mendukung langkah-langkah pemerintah dalam hal ini Presiden RI yang telah mengeluarkan Perppu No 2/2017 tentang Ormas untuk membubarkan ormas-ormas radikal yang tidak sesuai dengan Pancasila dan tidak sesuai dengan prinsip NKRI

Kedua, meminta pemerintah untuk sungguh-sungguh mempertahankan Pancasila dan NKRI dari anasir anasir yang ingin menggantinya dengan ideologi lainnya yang radikalis dan intoleran.

Ketiga, mendesak DPR RI agar segera mensyahkan Perppu no 2/2017 tentang ormas untuk menjadi UU untuk menjaga Pancasila dan NKRI harga mati. Demikian Andi. (Editor: redaksi kicaunewscom).

Baca juga :  Hari Kartini 2016 : Begini Cara Menwa STMIK Bani Saleh Memperingatinya
Acara Konferensi Pers
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru