oleh

Soleh Musa: Pertumbuhan Penduduk di Tangsel Sangat Pesat

TANGSEL,KICAUNEWS.COM – Pada tanggal (23/08) Bidang PJU dan Pemakaman  mengadakan sosialisasai peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia, Pegelolaan Taman Pemakanan Umum se-Kota Tangerang Selatan, di restoran remaja kuring Buaran Serpong.

Sosialisasi ini untuk penataan makam, Kabid Soleh Musa hadir dalam acara ini serta memberi arahan kepada semua pengurus pemakaman agar pemakaman bisa diatur, ditata sebaik mungkin,serta mengikuti aturan daerah yang ada di Tangsel.

Dinamika dan pertumbuhan penduduk kota Tangsel yang pesat perlu diimbangin dengan ketersediaan taman pemakaman dan pengabunan jenasah.

Pengendalian terhadap ketersediaan taman pemakaman dan pengabunan jenasah harus dilakukan melalui pengaturan dalam penyelenggaraan, penggunaan,pemanfaatan sarana prasarana serta pembinaan dan pengawasan.

Untuk optimalisasi pelaksanaan perundangan dalam peraturan daerah ini,maka disusunlah Tata cara pelaksanaan teknis pelayanan pemakaman dan penggabuan jenasah dan dituangkan dalam sebuah peraturan walikota.

Peraturan daerah kota Tangsel nomor 1 tahun 2013 bab VII pengguna petak makam pasal 11 ayat 1 sd 5. Memang harus digerakan kesadaran masyarakat Tangsel untuk mengalisasikan tanah nya masing masing untuk pemakaman keluarga.

Taman Pemakaman Umum diharapkan untuk warga yang tidak mampu untuk memakamkan keluarganya.

Pemerintah berharap bagi warga yang mampu ekonominya punya kesadaraan membeli tanah untuk pemakaman keluarganya masing masing. (Tris team Jaguar).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru