oleh

Samakan Persepsi Lewat Hearing, Komisi IV Sepakat Program PJU Kota Tangerang Harus Maksimal

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2017 di Kota Tangerang, telah usai dibawa ke Rapat Paripurna oleh DPRD Kota Tangerang, beberapa hari lalu.

Meski begitu, saat ini DPRD Kota Tangerang masih melakukan Rapat Dengar Pendapat atau Hearing dengan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di Kota Tangerang. Hal ini dilakukan dalam rangka menyamakan persepsi antara legislatif dengan eksekutif.

Rabu (23/08) sore tadi, DPRD Kota Tangerang dari berbagai Komisi, menggelar Rapat Dengar Pendapat alias Hearing dengan SKPD terkait, tak terkecuali dengan Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Hearing antara Komisi IV DPRD Kota Tangerang dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, membahas mengenai Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD Perubahan).

Dalam Hearing tadi, dengan Dinas Perhubungan, memang membahas mengenai penambahan anggaran untuk memaksimalkan program Tangerang Terang, yaitu pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU).

Demikian hal ini dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat dimintai keterangan usai menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan Dinas Perhubungan, di ruang Komisi IV, Gedung DPRD Kota Tangerang.

“Hearing ini tujuannya adalah memaksimalkan serapan anggaran di tahun ini, adanya anggaran perubahan ini salah satunya adalah untuk memaksimalkan serapan anggaran, dan ini masih dibahas.” kata Turidi Susanto.

Diketahui, Hearing alias Rapat Dengar Pendapat antara Komisi IV dengan Dinas Perhubungan Kota Tangerang berlangsung tertutup, acara hearing dimulai sekitar pukul 13.45 wib.

Dalam pembahasan perubahan anggaran ini, kata Turidi mengungkapkan, Komisi IV juga meminta RKPD Keuangan dalam APBD Perubahan. Hal ini, masih kata Turidi menambahkan, dilakukan agar bisa memaksimalkan fungsi anggaran.

“Jadi mana yang tidak efektif kita coret dan mana program yang pro rakyat kita utamakan. Hearing ini juga untuk menyamakan persepsi dengan mitra kerja kami, dengan SKPD, agar dilapangan ini serapannya bisa lebih sesuai dan terarah.” tambah Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto.

Baca juga :  Soroti Kinerja Pemkot, DPRD Kota Tangerang Ajukan Usulan di Paripurna

Diketahui, sebagaimana disebutkan dalam Rapat Paripurna, silva anggaran Dinas Perhubungan meningkat. Semula dialokasikan sebesar 155,34  miliar, menjadi 174,85 miliar, bertambah menjadi 19,50 miliar rupiah.

“Untuk tahun anggaran saat ini, Dishub sebesar 122 Miliar Rupiah, kalau dari Pagu murni kenaikannya sebesar 90 Miliar, penambagannya 23 Miliar, penambahan ini untuk memaksimalkan program  PJU.” kata Turidi Susanto.

Senada, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saefullah mengatakan, dalam Rapat Dengar Pendapat atau Hearing tersebut, Dishub hanya koordinasi, adapun yang dibahas dalam Hearing tersebut, adalah masalah anggaran perubahan.

“Rapat ini mah hanya koordinasi aja, yang dibahas adalah anggaran perubahan,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Saefullah, saat dimintai keterangan, usai menggelar Hearing di ruang komisi IV DPRD Kota Tangerang. (Haji Merah/ kicaunewscom).

 

Suasana Selesainya Rapat Dengar Pendapat atau Hearing, antara Komisi IV DPRD Kota Tangerang dan Dinas Perhubungan.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru