oleh

Resmi, NasDem Usung Arief-Hudaya di Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Pilkada Serentak 2018 yang akan berlangsung di Kota Tangerang, sudah mulai panas. DPW Partai NasDem Provinsi Banten, kamis (24/08) resmi mengusung Arief R Wismansyah dan Hudaya Latucisina sebagai pasangan bakal calon Walikota dan calin Wakil Wakota Tangerang.

Berdasarkan surat keputusan yang dibacakan oleh ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan dalam forum Rapat Koordinasi Khusus Wilayah (Rakorsuswil), Arief R Wismansyah dan Hudaya Lotucisina ditetapkan sebagai Paslon Walkot dan Wakil Walkot dalam Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar tahun 2018.

Usai membacakan surat keputusan tersebut, Wawan Iriawan, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten ini mengatakan, Arief dan Hudaya merupakan duet yang sangat cocok dan ideal. “Pak Arief merupakan Walikota yang berhadil memimpin kota” kata Wawan, memuji Arief.

Diketahui, berdasarkan hasil suvei, Media Survei Indonesia (MSI), kata Wawan memgungkapkan, angka kepuasan masyarakat terhadap beliau lebih dari 80 Persen.

“Elektabilitasnya juga sangat tinggi. Sedangkan, Hudaya adalah birokrat senior dengan segudang pengalaman. Keduanya bisa saling melengkapi,” ungkap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, kamis (24/08) kepada KICAUNEWS.com.

Upaya memasangkan Arief dan Hudaya ini, masih kata Ketua DPW NasDem Provinsi Banten, bukan tanpa alasan. Dia menjelaskan, melihat suara publik yang ingin Arief menggandeng Wakil dari kalangan pemerintahan.

“Dari sejumlah nama birokrat yang beredar, nama Pak Hudaya yang paling menonjol. Beliau sukses mengawal Bappeda Banten, setelah sebelumnya menjadi Kepala Dinas Pendidikan. Saya beri penilaian A untuk kerja beliau selama ini,” jelas Wawan Iriawan.

Melihat hal tersebut, Wawan akan membawa putusan Rapat Koordinasi Khusus Wilayah (Rakorsuswil) ini ke DPP, agar surat rekomendasi Partai NasDem segera terbit. “Hari ini saya akan bawa berkas pencalonan keduanya ke DPP, dan dalam waktu yang tidak terlalu lama rekom akan keluar,” tegas Wawan Iriawan.

Baca juga :  Permudah Layanan Publik, KPU Kota Tangerang Launching Aplikasi

Diketahui, dalam Rakorsuswil ini, DPW Partai NasDem Provinsi Banten, selain mengusung Arief-Hudaya, nama incumbent Zaki Iskandar juga resmi diusung untuk Pilkada Kabupaten Tangerang.

Sementara untuk dua daerah lainnya, Kota Serang dan Lebak akan diputuskan pada Rakorsuswil berikutnya, tak hanya itu, dalam Rakorsuswil tersebut juga, DPW Partai NasDem juga membahas Pilkada Serentak dan konsolidasi partai untuk mempersiapkan Pileg 2019 nanti.

Dalam Rapat Koordinasi Khusus Wilayah tersebut juga, hadir Sekda Banten, Ranta Soeharta, Ketua Dewan Pakar, Daenul Hay, Sekjen DPW Partai NasDem Banten, Haris Halawani, dan Jajaran pengurus DPW, serta ketua DPD Kabupaten/Kota se- Provinsi Banten.

Sekedar informasi, berdasarkan hasil survei MSI pada bulan mei 2017 lalu, sebanyak, 94,4% masyarakat Kota Tangerang mengenal Arief, dan 83,5% sangat suka dengannya.

Sementara Hudaya Latuconsina, dalam hasil survei itu juga disebutkan, sebanyak 18,2 persen dengan tingkat 62,3 perseh, Hudaya Latuconsina disukai masyarakat. (Haji Merah || kicaunewscom).

Rakorwilsus DPW Partai NasDem Provinsi Banten.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru