oleh

Kalangan Birokrat Cocok Dampingi Arief, Direktur MSI: Hasil Survei Begitu

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Menyambut berlangsungnya Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberikan dukungan penuh pada  Arief R Wismansyah untuk maju jadi Calon Walikota Tangerang di Pilkada 2018 nanti. Selain memberikan dukungan penuh, Partai besutan Surya Palon ini juga memberikan keluesan pada Arief untuk mencari pendampingnya.

Arief diberikan kebebasan untuk meminang siapa saja yang akan dijadikan Wakilnya, dari politisi, akademisi, maupun dari birokrat. Lantas dari kalangan manakah yang cocok menjadi Wakil Arief pada Pilkada 2018 nanti ?.

Direktur Media Survei Indonesia (MSI), Asep Rohmatullah menilai, dukungan partai kepada Arief di Pilkada ini, adalah hal yang wajar. Asep mengatakan, sebagai partai yang selalu menggunakan data survei, dalam setiap merekomendasikan calon, NasDem tentu punya alat ukur untuk menentukan siapa kandidat yang akan diusung.

“Sebagai incumbent, wajar jika Arief didukung oleh partai-partai, karena berdasrkan survei, Arief dianggap berhasil memimpin kota Tangerang, saat ini Arief tinggal fokus mencari Wakilnya.” kata Direktur Media Survei Indonesia, Asep Rahmatullah saat dihubungi KICAUNEWS.com.

Berdasarkan hasi survei, Media Survei Indonesia (MSI) yang dirilis pada bulan mei 2017 lalu, tingkat popularitas Arief berada pada angka 94,4 persen, sementara tingkat popularitas Hudaya Latuconsina, berada pada angka 18,2 persen dengan tingkat disukai 62,3 persen.

Berdasarkan hasil survei, kata Asep mengungkapkan, Arief sudah bisa fokus untuk menentukan calin wakilnya, yang bisa menjadi tandemnya kedepan.

“Arief bisa mengambil calon wakil dari kalangan birokrat, karena dalam survei itu (birokrat-red) lebih cocok sama Arief,” ungkap Direktur Media Survei Indonesia (MSI) Asep Rohmatullah, kepada KICAUNEWS.com.

Sekedar informasi, tidak hanya NasDem yang sudah memberikan dukungan kepada Arief pada Pilkada 2018, namun sejumlah Parpol seperti PPP, Hanura, dan Demokrat juga sudah memberikan dukungan. Diketahui, dari jumlah Parpol yang sudah menyatakan dukungan kepada Arief.

Baca juga :  Tingkatkan Sinergitas, Danramil 03/Serengan jalin Silaturahmi Dengan Camat Serengan

Secara keseluruhan memiliki kursi di DPRD Kota Tangerang, sebanyak 15 kursi, berikut rincian kursi Parpol yang sudah memberikan dukungan. PPP memiliki kursi sebanyak 5 Kursi, Demokrat 5 Kursi, Hanura-NasDem 5 Kursi. (Redaksi kicaunewscom/ Haji Merah).

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru