oleh

Tukang Nulis Dan Tukang Jeprat-Jepret, Ada Salam Dari PWI Tangsel!

SERPONG, KICAUNEWS.COM– Sambut HUT Ke 9 Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangsel bakal kembali menggelar hajat besar ‘Festival Jurnalistik’ yang akan di pusatkan di Tandon Ciater, Serpong, 19 Nopember 2017 mendatang.

Festival yang bertajuk Spirit, Smart and Modern Journalism itu, resmi di launching PWI Kota Tangsel melalui ketuanya, Junaedi dan Ketua Pelaksana Festival Jurnalistik 2017, Andre Sumanegara di Resto Bukit Pelayangan (Bupe) Serpong, Selasa (22/8/2017).

Ketua PWI Kota Tangsel Junaedi mengatakan, digelarnya Festival Jurnalistik 2017 tersebut, juga melibatkan berbagai profesi kewartawanan lainnya seperti Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dan Pewarta Foto Indonesia (PFI).

“Kegiatan festival jurnalistik 2017 ini, merupakan rangkaian dalam menyambut HUT ke 9 Kota Tangsel, tanggal 29 Nopember nanti,” katanya menjelaskan.

Menurut Edi, demikian dirinya disapa, Festival Jurnalistik 2017 yang juga mendapat dukungan penuh oleh Pemkot Tangsel itu, merupakan event besar pertama PWI Kota Tangsel dengan melibatkan masyarakat. Mulai dari pelajar SMA, Mahasiswa dan berbagai kalangan profesi lainnya yang ada di kota hasil pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini.

“Ini event besar pertama yang melibatkan masyarakat. Karena apa, kita ingin masyarakat terlibat dalam pembangunan Tangsel melalui festival jurnalistik ini,” ungkapnya.

Edi bilang, Festival Jurnalistik 2017 ini, bisa dikatakan sebagai eksistensi wartawan dari berbagai wadah organisasi yang ada di Kota Tangsel. Dimana, pada pelaksanaannya nanti akan ada berbagai perlombaan serta kegiatan talk show yang di adakan secara serentak.

“Semua perlombaan untuk festival jurnalistik sudah dibuka sejak kemarin. Sekarang launchingnya kegiatannya saja,” paparnya.

Soal rangkaian acara Festival Jurnalistik 2017 tersebut, juga dibenarkan oleh Ketua Panitia Festival, Andre Sumanegara. Ia menjelaskan, ada beberapa rangkaian lomba jurnalistik yang didalamnya meliputi lomba karya tulis, lomba foto serta lomba pembuatan video blog. Semua kegiatan lomba itu, dimulai sejak Senin (21/8/2017) lalu dan ditutup tanggal 11 November yang akan datang.

Baca juga :  Hari Ketiga Pelatihan Tata Boga di LPKA I Tangerang, Buat Pizza Mini

“Dari setiap perlombaan jurnalistik ini ada katagorinya, yakni katagori jurnalis, masyarakat umum, palajar dan mahasiswa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, festival juga akan di isi dengan diskusi jurnalistik, workshop jurnalistik serta lomba mading 3D. Kusus kegiatan ini, Andre bilang, akan mendatangkan tokoh-tokoh nasional.

“Sampai saat ini, sudah ada beberapa orang yang mendaftar. Kita juga buka web resmi, jadi bagi yang ingin daftar silahkan kunjungi www.festivaljurnalistik.com. Di situ bisa diketahui segala macamnya terkait festival jurnalistik ini,” ujarnya.

Dalam rangkaian diskusi dan workshop tersebut, menurut Andre, cukup penting untuk diikuti. Sebab, akan ada banyak ilmu yang didapatkan terkait lingkup jurnalis dan juga peristiwa-peristiwa yang berhubungan dengan dunia jurnalistik di Indonesia dan internasional.

“Di acara diskusi dan work shop jurnalis ini, peserta tidak kita batasi. Apakah dia masyarakat umum, PNS, mahasiwa, aktivis maupun ormas dan LSM, bisa mengikuti kegiatan diskusi tersebut. Dan ini untuk menambah wawasan masyarakat tentang dunia jurnalis,” tandas Andre. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru