oleh

Suparmi Berpotensi Jadi Cawalkot Tangerang, Pengamat: PDIP Harus Maju Dong

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam beberapa lembaga survei, nama kader PDIP, Suparmi yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Tangerang, disebut sangat berpotensi menjadi Calon Walikota atau Wakil Walikota Tangerang pada Pilkada 2018.

Meski begitu, Suparmi mengatakan, pihaknya masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

“Alhamdulillah kalau masuk 4 besar, berarti nanti membantu ibu yah masuk provinsi, tapi tunggu dari DPP,” kata Suparmi, Senin (21/08) saat ditemui Jurnalis KICAUNEWS.com.

Menurut kabar yang beredar dan beberapa informasi dari narasumber, beberapa hari lalu, PLH Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Ahmad Basyara, dan Plt DPC PDIP Kota Tangerang, Ananta Wahana, melakukan pertemuan dengan Arief R Wismansyah di Modernland Kota Tangerang.

Diketahui, Arief R Wismansyah yang saat ini menjabat Walikota Tangerang, akan  kembali mencalonkan diri kembali menjadi Walikota pada Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar pada 28 Juni 2018.

Sekedar informasi, saat ini, PDIP memiliki 10 kursi di DPRD Kota Tangerang, dibandingkan Golkar 6 Kursi, dan Gerindra 6 Kursi, perolehan kursi PDIP di DPRD Kota Tangerang paling banyak.

Meski demikian, PDIP dalam menyambut Pilkada Serentak 2018, di Kota Tangerang belum menyatakan sikap ataupun memberikan dukungan kepada siapapun, di Pilkada 2018 ini.

Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang Agus Setiawan, sebagaimana diberitakan sebelumnya menegaskan, saat ini PDIP belum menyatakan sikap dan memberikan dukungan.

“PDIP belum menyatakan sikap dan belum memberikan dukungan kepada siapa pun, kalau pun ada yang mengklaim itu kabar burung,” tegas Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang.

Namun meski demikian, Ketua DPRD Kota Tangerang ini, mengaku mampuh jika harus dijadikan sebagai Calon Wakil Walikota Tangerang pada Pilkada 2018 nanti.

Baca juga :  Ini Nama Kader PDIP dan Gerindra Yang Potensial Akan di Usung di Pilkada Kota Tangerang

“Kalau Wakil mah mampuh, cuma harus disesuaikan dengan kemampuan. Keinginan harus disesuaikan dengan kemampuan, kalau untuk wakil mah mampuh cuma harus disesuaikan semuanya.” kata Suparmi saat diminta keterangan di Gedung DPRD Kota Tangerang.

Senada dengan Suparmi, di tempat terpisah, Direktur Utama Konsepindo Reseach and Consulting, Veri Muhlis Ariefuzzaman, Senin (21/08) saat dihubungi Jurnalis KICAUNEWS.com, menilai, dalam momentum Pilkada, Partai politik harus berani tampil ke permukaan.

Pada Pilkada ini, kata Veri menjelaskan, Parpol harus menjalankan fungsi kaderisasi, dan ajang seleksi kader. Dia lebih lanjut menegaskan, pada Pilkada ini, Parpol jangan hanya berorientasi pada kekuasaan saja.

“Di beberapa daerah yang petahana amat kuat, memang jarang ada kader parpol yang punya nyali tampil untuk menantang.” kata tegas Veri.

“Paling bantar mereka berlomba untuk dipinang di posisi wakil. Sekarang memang era politisi matematis dan politisi untung rugi.” kata Veri.

Sebagai Parpol pemenang pemilu, kata Veri, PDIP harus mengusung calon. Jangan sampai, masih kata Veri menambahkan, kepemimpinan Parpol di daerah diambil alih oleh pusat.

“Kalau PDIP tidak tampil, berarti gagal, PDIP harus maju dong,” tambah Veri, menegaskan. (Haji Merah).

Ketua DPRD Kota Tangerang, dari Fraksi PDIP, Suparmi ST. Dalam beberapa lembaga survei disebut sebagai calon potensial yang akan diusung PDIP menjadi Calon Walikota atau Calon Wakil Walikota Tangerang. Sumber Foto. Google.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru