oleh

LPPM ISTA Berikan Mesin Keripik Ajak Santri Berwirausaha

Jakarta, Kicaunews.com – Bertempat di Pondok Pesantren Al Isyraq, Institut Sains dan Teknologi Al Kamal (ISTA) Jakarta mengadakan penyuluhan kewirausahaan dan menghibahkan mesin keripik multifungsi kepada ratusan santri.

Agus Kholid selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ISTA mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata mewujudkan Tri Darma Perguruan tinggi.

Selain itu, ISTA menghibahkan sebuah mesin keripik multifungsi karya mahasiswa ISTA.

“Untuk meningkatkan jiwa kewirausahaan dan kemandirian kepada santri-santri agar tidak ketergantungan dengan dunia kerja yang semakin hari semakin ketat persaingannya, ” kata Agus kepada Kicaunews.com, Senin (21/8/2017).

“Dan diharapkan kedepannya para santri bisa memanfaatkan dan mengembangkan alat hibah mesin keripik multi fungsi sebagai usaha yang menjanjikan, ” harapnya.

Sementara itu, Lurah Kebon Jeruk Agus Suryadi yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, bahwa peran perguruan tinggi khususnya ISTA harus bisa dirasakan oleh masyarakat di sekitarnya khususnya di bidang teknologi yang bermanfaat dengan tujuan masyarakat bisa lebih mandiri.(tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru