oleh

Hut Polwan Ke 69, Polisi Cantik Go To School ke SMA 5 Tangsel

PONDOK AREN, KICAUNEWS.COM– Tingginya pelanggaran lalu lintas di Indonesia, terutama Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih di dominasi oleh pengendara sepeda motor, yang kebanyakan adalah pelajar yang masih belum memahami tentang tertib berkendaraan.

Berangkat dari masalah ini, jajaran Polres Tangsel dipimpin Kanit laka-lantas Iptu Yosi Zulfa Putri, menerjunkan duta Polisi Wanita cantik untuk melakukan kampanye tertib berlalu lintas kepada pelajar di SMA negeri 5 yang berlokasi di perumahan Puri Bintaro Hijau, Pondok Aren, Selasa, ( 22/08/2017) sebagai salah satu rangkaian kegiatan menyambut ulang tahun Polisi wanita (Polwan) ke 69, bertajuk ‘go to school’.

Kanit laka lantas Polres Tangsel Iptu Yosi Zulfa Putri mengatakan,
Sosialisasi tertib berlalu lintas bertajuk Polwan Go to School merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang telah diinstruksikan Mabes Polri dalam rangka merayakan ulang tahun polwan yang ke 66 tahun.

“Tujuaanya selain ingin lebih dekat dengan pelajar juga memberikan informasi sejarah singkat tentang peran Polwa dari mulai perekrutan dan penempatan tugas yang harus dilaksanakan bagi anggota polwan, “papar Yosi.

Dihadapan puluhan pelajar, Iptu Yosi Zulva Putri, juga mengajak seluruh siswa SMA Negeri Tangsel untuk menghindari pergaulan bebas, miras, narkoba, dan obat-obatan terlarang. Dan tidak kalah pentingnya mematuhi rambu-rambu dalam berkendaraan berdasarkan undang-undang lalu-lintas nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan

“Kalian semua harus mempunyai prestasi yang membanggakan, karena kalian merupakan generasi penerus, terutama mengendarai sepeda motor. Selama ini, kejadian banyak korban di usia produktif dengan luka di kepala. Kami menghimbau bila mengendarai sepeda motor gunakan helm, karena keselamatan yang paling utama.” tegas Yosi dalam paparan materi yang Ia berikan.

Baca juga :  Fraksi Gerindra: Adanya Subsidi Pendidikan di kota Tangerang Bisa Tingkatkan Prestasi

Dalam kesempatan yang sama, Yosi mengungkapkan hasil Operasi Patuh Jaya 2017 yang digelar serentak oleh pihak kepolisian di seluruh wilayah Indonesia yang berakhir pada bulan Mei lalu, di wilayah hukum Polres Tangsel sendiri, total pelanggar yang tercatat mencapai 1.508 pengendara.

“Rinciannya, tidak mengenakan helm 518 pengendara, tidak menyalakan lampu utama 328 pengendara, dan tidak menggunakan sabuk keselamatan sebanyak 182 pengendara. Sedangkan sisanya, merupakan pelanggaran lalu lintas kategori lainnya, di dominasi berasal dari kalangan pelajar, “ungkapnya.

Ditemui disela acara, Wakil kepala sekolah bidang kesiswaan Drs. Yanto, mengaku bangga sekolahnya di jadikan tujuan kegiatan Polwan ‘Go to School’. Menurut dia, kehadiran sejumlah polwan merupakan momen yang tepat untuk memberikan motivasi dan pengetahuan baru kepada siswa.

“Banyak pengetahuan baru yang kami dapatkan, mulai dari sejarah, perekrutan dan penempatan polwan, kami harap siswa kami memiliki pandangan baru untuk masa depan terutama mereka memahami tugas polisi wanita,” singkat Yanto.

Masih dalam kegiatan yang sama, Kanit Binamas Polsek Pondok Aren Iptu Yunianto berharap kehadiran sejumlah Polwan di kesempatan ulang tahun ke 69 ini, dijadikan pembelajaran yang bermanfaat

“Selain mensosialisasikan undang-undang lalulintas dan lainnya, mereka juga diberikan hadiah kepada pelajar yang bisa menjawab pertanyaan sebagai tali kasih dari anggota Polwan. Kami berharap para pelajar dapat mengimplementasikan apa yang telah diberikan oleh pihak kepolisian, “pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru