oleh

Dukung Program Pemerintah, Polisi Adakan Operasi Pasar Murah di Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Untuk mengantisipasi harga kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) menjelang hari raya Idul Adha 1438.H – 2017, Polres Tangerang Selatan bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) menggelar operasi di sejumlah pasar modern dan tradisional di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) dengan harga yang lebih murah.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Fadli Widiyanto melalui Wakapolsek Pondok Aren, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purwanto mengatakan, digelarnya operasi pasar ini, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga.

Dia menjelaskan, operasi pasar tersebut, dilakukan di 5 lokasi pasar modern dan tradisional yang terdiri dari 4 kecamatan. Dari 4 Kecamatan tersebut, kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Purwanto menjelaskan di mulai di Pasar modern Bintaro Kecamatan Pondok Aren.

Selasa Pasar Modern Kecamatan Pamulang, Rabu di Pasar Cimanggis Kecamatan Ciputat, Kamis di Pasar BSD Kecamatan Serpong, dan hari Jumat di Pasar Arinda Pondok Aren

“Tujuannya Polri bersama dengan Bulog, tujuannya melakukan langkah nyata  dalam mendukung program pemerintah dalam menstabilkan harga sembako di pasaran, ” kata Wakapolsek Pondok Aren, AKP Purwanto kepada KICAUNEWS.com.

Masih kata AKP Purwanto, “Pelayanan di mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 12.00 WIB. Diharapkan, operasi pasar ini, dapat membantu masyarakat dalam kebutuhan menghadapi hari raya Idul Adha,” kata AKP Purwanto.

Lebih lanjut, Wakapolsek Pondok Aren ini juga mengatakan, bahan pangan yang dijual diantanya adalah, Beras Premium ukuran 5 Kilo Gram, dengan harga 56 ribu, mencapai harga pasar 60 ribu.

Sementara untuk beras medium plus, masih kata Wakapolsek Pondok Aren, AKP Purwanto menambahkan, ukuran 5 Kilo Gram, dijual seharga 48.500 ribu atau sekitar 50 ribu lebih murah dari harga pasar.

“Gula pasir ukuran 1 Kg dijual seharga Rp 11.900, minyak goreng kemasan 1 liter dijual Rp 11.000, tepung terigu merek Pita Merah dijual Rp 7.500, bawang merah 1 Kg Rp 24.500, dan bawang putih 1 Kg dijual Rp 22.000, ” tambah AKP Purwanto.

Baca juga :  Milad ke 53 Tahun Adyaksa Dault Menggelar Pengajian

Senada dengan AKP Purwanto, Nurhayati warga Kelurahan Pondok Jaya mengaku, dengan adanya pasar murah tersebut, harga lebih murah, namun kurang lengkap.

“Harga berbeda dari yang dijual di warung, tapi kurang lengkap karena buat lebaran haji tidak berbeda dengan kebutuhan untuk lebaran Idul Fitri, “kata Nurhati. (Abah/ editor: Haji Merah/Redaksi).

 

Dokumentasi Redaksi
Pasar Murah.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru