oleh

Pengocokan No Urut Calon LMK RW 02 Cipinang Muara

JAKARTA, KICAUNEWS. COM -Pengocokan no urut calon LMK RW 02 Cipinang Muara Sekaligus syukuran menjelang pemilihan (tumpengan), dan acara ini juga sekaligus final lomba tenis meja, antara RT 16 dengan RT 13 dan pertandingan tersebut di menangkan oleh RT 13.

Dalam acara ini bila ketua RT tidak bisa hadir di mohon ada perwakilan baik pengurus atau warga satu orang. Karena sekalian ada berita acara pemilih yg harus di isi oleh RT demikian kata
Pak Bambang Irawan,SH selaku ketua RW 02 Cipinang Muara dan juga ketua panitia peremajaan LMK di bantu oleh Bu Sri dan Pak Walmon.

RW 02 Cipinang muara akan menggelar peremajaan LMK,
pemilihan ketua LMK RW 02 Cipinang Muara Periode 2017-2020
Dan setelah di tentukan tanggal pendaftaran nya, panitia menggelar acara pengocokan no urut untuk Calon LMK RW 02 Cipinang Muara dan hasil pengundian Nomor urut Calon LMK RW.02 sebagai berikut. :
1. Bpk.Didi Soebandrio ;
2. Ibu Sri Rahayu (bu H. Syanie) ;
3. Bpk.Anugrah Widhy, S.Fil.I

Pelaksanaan pemilihan LMK RW 02 Cipinang Muara akan di gelar pada hari Jumat malam tanggal 25 Agustus 2017 di Sekretariat RW 02 Cipinang Muara jl Pembina RT 15/02.

Apa Sih LMK itu, berikut penjelasan nya :

LMK merupakan lembaga musyawarah pada tingkat  yang bertujuan untuk membantu Lurah sebagai mitra dalam penyelenggaraan pemerintahan dan untuk menampung aspirasi serta meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat.

Pada Bab II Pasal 3 menyatakan anggota LMK dipilih secara demokratis pada tingkat RW. Anggota yang dimaksud adalah satu orang perwakilan tokoh masyarakat yang dipilih pada tingkat RW.

Calon anggota LMK harus memenuhi persyaratan sebagai berikut

Baca juga :  SMA di Kota Tangerang Tak Gratis, DPRD: Harusnya Walikota Koordinasi sama Gubernur

Warga Negara Republik Indonesia yang telah berusia sekurang-kurangnya 21 tahun;Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Kesehatan dari Dokter Puskesmas atau Rumah Sakit;Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia pada Pancasila dan UUD 1945;Berpendidikan serendah-rendahnya Sekolah Lanjutan

Tingkat Atas atau sederajat;

Tidak pernah tersangkut pidana dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara;Tokoh masyarakat yang mempunyai integritas, moralitas, wawasan dan pengaruh dalam lingkungan masyarakat;Sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab sebagai LMK;Bertempat tinggal di wilayah RT, RW yang bersangkutan sekurang-kurangnya 3 tahun terakhir secara terus menerus yang dibuktikan dengan identitas penduduk;Bagi pengurus RT, RW dan/atau Lembaga Kemasyarakatan yang terpilih sebagai anggota LMK harus mengundurkan diri.Bagi anggota TNI-Polri dan PNS dilengkapi dari pimpinannya.

PPC anggota LMK tingkat kelurahan dibentuk oleh Lurah, selanjutnya PPC Tingkat Kelurahan membentuk dan menetapkan PPBC Anggota LMK Tingkat RW. PPC yang dimaksud berjumlah (3) tiga orang terdiri dari Ketua dijabat oleh Wakil Lurah, Sekretaris dijabat oleh Sekretaris Kelurahan, serta anggota dijabat oleh Kepala Seksi Pemerintahan,ketentraman dan Ketertiban.

PPC mempunyai tugas menyusunjadwal pemilihan di tingkat RW; mengawasi/ memantau pelaksanaan pemilihan di tingkat RW; menerima berkas berita acara pemilihan bakal calon di tingkat RW dari PPBC; dan menyampaikan usulan nama-nama calon anggota terpilih kepada camat melalui lurah.

PPBC sebagaimana yang dimaksud berjumlah 3 (tiga) orang, terdiri dari

1 (satu) orang Ketua atau pengurus RW,

1 (satu) orang perwakilan Ketua atau Pengurus RT dan atu orang perwakilan unsur masyarakat.

Susunan keanggotaan PPBC terdiri dari Ketua dijabat oleh Ketua atau Pengurus RW, Sekretaris dijabat oleh Ketua atau Pengurus RT dan anggota adalah perwakilan unsur masyarakat.

PPBC mempunyai tugas;

Baca juga :  Jakarta Selatan Diguyur Hujan Disertai Angin Kencang

menyusun dan menetapkan tata cara pemilihan;mengumumkan persyaratan untuk menjadi angota LMK;menerima dan meneliti berkas calon anggota LMK;menerima Berita Acara penetapan perwakilan tokoh masyarakat dari tiap RT yang disampaikan oleh

pengurus RT; melaksanakan pemilihan bakal calon anggota LMK; membuat berita acara pemilihan bakal calon anggota LMK.

Untuk pemilihan nanti ,perwakilan 5 orang dari setiap RT.

RT yg ad di RW 02

1.RT 01 ( RT 01,03,04 )
2.RT 05 ( RT 05,06,17)
3.RT 13 ( 08,09,10,13)
4.RT 12
5.RT 14
6.RT 15
7.RT 16
8.RT 18

Nama ketua RT
RT 01 = Ibu Yuliantini. RT.05 = Bpk.Mat Soleh. RT.012 = Ibu Siti Rukiyah.
RT.013 = Pak Didi Soebandrio.
RT.014 = Sugiyanto (Ucha).
RT.015 = Bpk.Chusnul Yakin.
RT.016 = Ibu Etty.
RT.018 = Bpk.Warno Abdullah

Semoga di RW 02 Cipinang Muara terpilih LMK yang berintegritas,tanggung jawab dan Allah Memberkahi dan meridhoinya.Aamiin

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru