oleh

BNN Tangsel bekerja sama Brigade Manguni Indonesia ( BMI ) Tangsel mengadakan acara Youth festival di bintaro ” Merdeka Tanpa Narkoba “

TANGSEL, KICAUNEWS. COM – JADIKAN TANGSEL BERSIH DARI NARKOBA Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Ibu Airin Rachmi Diany membuka acara youth festival 2017 dengan tema ” Be Champion Without Drug ” yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan BMI Tangerang selatan di Bintaro. Minggu (20/8). Kegiatan ini untuk mengajak anak muda dan masyarakat Kota Tangsel agar hidup sehat tanpa menggunakan narkoba.

ANDRIAS JELLY L GONI/FELIK ABUTIK selaku panitia mengharapkan masyarakat akan paham bahaya narkoba bagi generasi muda mendatang.

Dalam sambutannya, Airin mengajak semua elemen masyarakat,ormas,lsm dan para tokoh agama untuk menjadikan Kota Tangerang selatan bersih dari narkotika di 2020. Lanjutnya,peredaran Narkoba saat ini sudah merambah kepada kalangan pelajar, karenanya upaya pencegahannya harus terus ditingkatkan, agar bahaya narkoba tidak merasuki para pelajar.

“Peredaran gelap narkoba ini sudah merambah ke kalangan pelajar, ini perlu kesadaran semua pihak untuk mencegahnya, karena terkadang anak-anak takut tidak ditemani makanya mengikuti temannya untuk menggunakan barang haram tersebut ,sehingga peran kita sebagai orang tua untuk merubah pola asuh terhadap anak kita, agar mereka lebih terbuka dan menceritakan kegiatan mereka sehari-hari,sehingga kita tahu apa yang mereka lakukan,”jelasnya.

Airin mengajak, kepada semua pihak untuk sama-sama membasmi narkoba dan menjadikan Tangsel menjadi kota yang bersih dari narkotika di tahun 2020 mendatang. Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangerang Selatan, HERI ISTU, menyatakan,dalam rangka peringatan hari tanpa narkoba, sebagai wujud kepedulian BNN Tangsel kepada masyarakat Tangsel menyelenggarakan youth festival 2017.

“Tangerang selatan masih marak peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Kita buat acara ini untuk membentengi anak-anak muda dari narkoba. Dalam kegiatan ini selain anak SMA kami juga menyertakan anak-anak TK dgn menggelar lomba mewarnai, ini sebagai simbol bahwa bimbingan tentang bahaya narkoba dan harus kita tanamkan sejak dini sejak masih anak-anak.”ungkapnya SAMUEL TIMBULENG selalu ketua BMI tang sel serta R.ROBY LEMBONG.

Baca juga :  Komunitas SIGAP (Sidimpuan Bergerak Untuk Ali Pada Harahap)

Sementara, untuk mengantisipasi masuknya narkoba di Tangsel BNN ,kepolisian membuat program P4GN (Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba). Dalam program ini menggandeng LSM seperti granat, perank, juga dinas pendidikan untuk mensosialisasikan agenda ini ke sekolah-sekolah. Banten khususnya Tangsel karena kota satelit dan dekat dengan ibukota sehingga ancaman narkoba semakin tinggi, untuk itu BNN mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba.
Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru