oleh

Usung Kader Internal, PDIP dan Gerindra Belum Bersikap Soal Pilkada Kota Tangerang

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COMTak seperti PPP dan Golkar, dua Partai Politik besutan Prabowo Subianto (Gerindra) dan Megawati (PDIP), belum menyatakan sikap dalam menyambut datangnya Pilkada Serentak 2018 yang akan digelar di Kota Tangerang.

Sekedar informasi, DPD Golkar Provinsi Banten beberapa hari lalu, telah mengeluarkan surat rekomendasi Pilkada Serentak 2018, dan memberikan rekomendasi kepada Sachrudin untuk maju menjadi calon Walikota Tangerang.

Sementara Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) beberapa hari lalu, juga telah memberikan rekomendasi kepada Arief R Wismansyah untuk maju kembali menjadi calon Walikota Tangerang.

Lantas, untuk dua Parpol besutan Prabowo dan Megawati ini kapan? dan siapa yang akan diusung?

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang, Agus Setiawan mengatakan, sampai saat ini PDIP belum menetukan sikap. Namun, kata Agus, dalam proses mekanisme partai.

Agus mengatakan, saat ini DPD dan DPP PDIP sudah mulai melakukan tim surveinya untuk menjaring siapa saja calon yang layak diusung di Pilkada Kota Tangerang 2018 nanti.

“Mekanismenya masih panjang, belum lagi ada survei dan sekolah partai, jadi PDIP ini belum menentukan sikap.” kata Agus Setiawan saat dimintai keterangan Jurnalis Kicaunews.com.

Dia menegaskan, PDIP di Pilkada Kota Tangerang ini, akan memprioritaskan kader intenal. Sebab kata Agus menerangkan, PDIP dari jumlah kursi sudah sangat cukup dan mumpuni.

“Jadi intinya PDIP ini di Pilkada adalah Hajat, kalau dari jumlah kursi PDIP sangat cukup dan sangat mumpuni, untuk internal.” terang Agus Setiawan.

Senada dengan Agus, di tempat yang sama, Pontjo Prayogo, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang mengatakan, Gerindra dalam Pilkada di Kota Tangerang, akan memprioritaskan kader internal partai.

Baca juga :  Mendagri: MoU Di Bidang TI sangat Bermanfaat Bagi Komponen di Lingkup Kemendagri

Pontjo menambahkan, dalam waktu dekat Gerindra Kota Tangerang akan melakukan penjaringan, kalau memang DPD dan DPP merestui.

“Kita akan prioritaskan kader internal, kalau memang DPD dan DPP merestui, kita akan lakukan penjaringan. Tapi kita saat ini sedang melakukan penggodokan kader di Internal partai.” kata Pontjo.

Selain itu, lebih lanjut Pontjo mengatakan, siapa pun kader di internal yang akan maju dipersilahkan. “Siapapun dari intenal boleh maju silahkan, karena pesan dari Rakernas, dan Rakorda ini adalah mengajukan kader sendiri.” kata Pontjo.

Sekedar informasi, jumlah kursi dewan di DPRD Kota Tangerang sebanyak 50 Kursi. Sementara perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang, untuk PDIP sebanyak 10 Kursi, dan Partai Gerindra sebanyak 6 Kursi. Berdasarkan prediksi sementara, Gerindra dan PDIP dalam Pilkada ini akan bersebrangan. (Tim kicaunewscom)

Foto Ilustrasi. Sumber. Google
Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru