oleh

Sambut Kemerdekaan Ke 72, Warga Cipondoh Kota Tangerang Menggelar Panggung Rakyat

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Dalam rangka memperingati HUT RI Ke 72 Tahun, ratusan masyarakat di Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (19/08) malam, menggelar kegiatan Panggung Hiburan Rakyat.

Acara yang rutin digelar oleh masyarakat Cipondoh ini, sudah berlangsung selama 30 tahun lebih, dan berjalan meriah. selain berlangsung meriah dan dihadiri ratusan masyarakat.

Dalam acara ini juga turut hadir, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Ir. Turidi Susanto, dan Lurah Poris Plawad Utara, Buchori.

Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang dalam sambutannya mengajak warga setempat yang hadir, untuk sama-sama menjafa lingkungan yang sudah dibangun dengan APBD Kota Tangerang.

Saat sambutan dihadapan warga, Sekertaris Fraksi dari Partai Gerindra Kota Tangerang ini mengatakan, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan mengapresiasi kegiatan Panggung Rakyat tersebut.

“Kegiatan rutin ini sudah berlangsung hampir 30 tahun lebih, dan terus diadakan guna memberikan semangat buat generasi muda” kata Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Selain itu, dalam sambutannya, dia juga menuturkan, sejak usia 7 tahun, Turidi yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rakyat, pernah mengikuti kegiatan Panggung Rakyat.

“Dulu saya ikut menari, waktu usia tujuh tahun di tempat yang sama, Panggung Rakyat, saya juga mengucapkan banyak terima kasih, kepada masyarakat Cipondoh, yang sudah menghias kampunya dengan pernak pernik,” kata Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang.

Pantauan Jurnalis di lokasi, dalam acara Panggung Rakyat tersebut, penonton disuguhkan penampilan tarian saman yang dibawakan oleh anak-anak Sekolah Dasar.

Diketahui, tarian saman tersebut dipelajari di sanggar Garuda Nusantara, yang dibina langsung oleh Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Cipondoh Kota Tangerang.

Baca juga :  Persiapan Pelaksanaan Rakernas DPP PAN

Kesempatan itu juga lurah Poris Plawad Utara Bapak Buhori mengajak warga untuk memaknai kemerdekaan dengan terus menjaga Persatuan dan Kesatuan Warga Poris Plawad Utara.

Senada dengan Turidi, Ketua Pelaksana kegatan, Suhada menambahkan, dengan digelarnya kegiatan Panggung Rakyat tersebut, semoga rasa nasionalisme bangsa ini semakin tumbuh subur.

“Semoga Tarian ini membangkitkan semangat buat para anak-anak untuk terus meningkatkan rasa nasionalisnya.” kata Ketua Panitia Kegiatan, Suhada

Sekedar informasi, dalam suasana menyambut HUT RI Ke 72 Tahun ini, pemerintah telah membuat slogan, “Kerja Bersama”.

Mengomentari hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto memaparkan, kerja bersama bisa diartikan adalah adanya sinergitas antara eksekutif dan legislatif.

Dalam konteks Kota Tangerang, kata Turidi menambahkan, arti ” Kerja Bersama” ini, adalah, dengan adanya hasil kerja bersama, antara DPRD dan Pemerintah Kota Tangerang.

“Saya kira kerja bersama diartikan bahwa Pembangunan yang ada dikota Tangerang adalah hasil kerja bersama DPRD dan Pemerintah daerah dalam pengaturan Anggaran Pembangunan di Kota Tangerang.” papar Turidi Susanto.

Dengan digelarnya kegiatan Panggung Rakyat ini, Turidi berharap, rasa semangat mencintai tanah air dan nusantara bisa lebih tumbub subur.

“Harapanya tumbuh semagat untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan nusantara.” kata Turidi. (Haji Merah).

Penampilan Tari Saman, di Acara Panggung Rakyat, Menyambut Hari Kemerdekaan Ke 72 Tahun.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru