oleh

Pilkada Kota Tangerang: Tokoh Nasional Turun Gunung, Koalisi DKI Akan Terjadi ?

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Koalisi Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di DKI Jakarta kemarin berimbas besar pada Pilkada Serentak selanjutnya. Dalam menyambut Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, dua Parpol ini, diprediksi akan melakukan koalisi.

Kalau koalisi kita (Gerindra-PKS) sudah terjalin baik, seperti di DPRD Kota Tangerang saja, Gerindra dan PKS dekat sekali, sama seperti di DKI Jakarta.

Demikian hal ini dikatakan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang, Pontjo Prayogo, Minggu (20/08) saat dimintai keterangan Jurnalis.

“Kalau koalisi kita sudah menjalin dengan baik, contohnya di Dewan ini saja, inikan dekat sekali dengan PKS dekat sekali, sama seperti di DKI.” kata Pontjo.

Kader Partai besutan Prabowo Subianto ini, lebih jauh mengatakan, dalam Pilkada Kota Tangerang ini, Arief dan Sachrudin dipastikan akan pecah.

Namun demikian, Pontjo mengatakan, hubungan partai Gerindra di Kota Tangerang, saat terjalin dengan baik, dengan Parpol manapun.

“Dengan Partai Amanat Nasional, sama dengan Golkar sama-sama. Ya kita liat aja nih Pak Arief sama Pak Sachrudin, masih satu atau udah nanti pisah.” ungkap  Pontjo Prayogo.

Sebagai Partai Komando, kata Pontjo mengungkapkan, dalam Pilkada Kota Tangerang ini, Gerindra Kota Tangerang, masih menunggu keputusan DPP dan DPD.

“Kalau pisah, (Arief dan Sachrudi) kita pilih salah satunya, dan kita tawarkan wakilnya dari Gerindra, salah satunya, bisa ke Pak Arief dan ke Pak Sachrudin.” kata Pontjo.

“Intinya kan komunikasi, kita laporkan ke DPD dan DPP. Hirarkinya kan jelas, apalagi Gerindra ini adalah Partai Komando,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo.

Meski demikian, Pontjo menegaskan, berdasarkan Rakernas dan Rakorda, Gerindra dalam Pilkada ini, akan mengusung calon dari internal partai.

Baca juga :  Polsek Bongas Bersama TNI dan Satpol PP Kembali Giat Ops Yustisi

“Kita ingin kader kita ini maju, kader kita ini bukan hanya di intenal dewan doang, ada dari daerah kota di DPP di DPD, di Pilkada ini bisa jadi tokoh nasional turun gunung kesini. Dan kita udah buktikan di DKI Jakarta.” tegas Pontjo.

Meski begitu, Pontjo juga mengungkapkan, memang prioritas kader intenal untuk maju. Namun, kata Pontjo menambahkan, Gerindra juga realistis, jika memang kader internal tidak mumpuni, maka Gerindra akan usung kader di eksternal.

“Kalau kader Internal tidak mumpuni baru kita ke eksternal, tapikan kader internal juga bukan hanya yang disini, tapikan di pusat juga ada, bisa turun gunung semua.” tambah Pontjo. (Haji Merah).

Foto Ilustrasi. Sumber Google.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru