oleh

Pilkada Kota Tangerang: PDIP dan Gerindra Belum Tentukan Sikap ?

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM –Menyambut datangnya Pilkada Serentak 2018 di Kota Tangerang, dua Partai Politik besutan Megawati (PDIP) dan Prabowo Subianto (Gerindra) diprediksi akan bertarung.

Kedua Parpol ini, dalam Pilkada 2018 di Kota Tangerang, akan sama-sama mengusung kader Internalnya pada Pilkada 2018 nanti. Meski demikian, baik Partai Gerindra maupun PDIP di Kota Tangerang saat ini belum menentukan sikap dan mengusung calon.

Pontjo Prayogo, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang memastikan, Gerindra akan mengusung calon Walikota dari internal partai. Kader Partai Gerindra Kota Tangerang ini menegaskan, dalam Pilkada 2018 di Kota Tangerang, akan ada tokoh nasional yang turun gunung.

“Gerindra ini udah cukuplah dihianatin beberapa kali, tinggal kita ingin kader kita ini maju. Kader kita ini bukan hanya di Intenal dewan doang, di Pilkada ini bisa jadi tokoh nasional turun gunung kesini. Dan kita udah buktikan di DKI Jakarta.” tegas Pontjo, Minggu (20/08).

Pontjo Prayogo, yang saat ini di daulat menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, menggantikan Nurhadi, sebagaimana kabar yang beredar.

Kader Partai Gerindra Kota Tangerang ini, akan maju menjadi calon Walikota Tangerang, melawan Arief R Wismansyah dan Sachrudin. Bagaimana dengan PDIP ?

Adanya kabar yang menyatakan PDIP dalam Pilkada 2018 di Kota Tangerang, mendukung Arief R Wismansyah untuk maju menjadi calon Walikota Tangerang, rupanyanya hanyalah kabar burung.

Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang, Agus Setiawan menegaskan, PDIP belum menyatakan sikap. Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang ini menyatakan, adanya kabar PDIP mendukung Arief dalam Pilkada, hanyalah kabar burung.

“Kalau ada kabar PDIP, sudah mendukung, itu kabar burung. Jadi intinya PDIP ini di Pilkada adalah Hajat, kalau dari jumlah kursi PDIP sangat cukup dan sangat mumpuni, untuk internal.” tegas Agus Setiawan.

Baca juga :  Kepedulian Brimob Jabar Terhadap Dunia Pendidikan dengan Sediakan Wifi Gratis Untuk Sekolah Anak

Kepada KICAUNEWS.com, Minggu (20/08) Agus mengatakan, PDIP saat ini belum menentukan sikap, namun proses dan mekanisme partai, saat ini sedang berjalan.

“Sekarang sudah masuk fit and propertis di DPD, DPP sudah mulai melakukan tim surveinya, jadi DPP dan DPD belum menentukan sikapnya, mendukung atau tidak mendukung.” kata Agus menegaskan.

Selain itu, di tempat yang sama, Kader PDIP Kota Tangerang ini mengungkapkan, mekanisme Partai untuk mengusung calon masih panjang, masih ada tahap-tahap yang harus dilakukan oleh partai.

“Mekanismenya masih panjang, belum lagi ada survei dan sekolah partai, jadi PDIP ini belum menentukan sikap.” ungkap Agus Setiawan.

Diketahui, saat penjaringan bakal calon di PDIP kemarin, Agus Setiawan mengambil formulir. Menurut kabar yang beredar, Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang ini, akan maju menjadi calon Walikota Tangerang.

“Ya boleh boleh aja, kan mekanismenya dari DPP. Saya kalau pun disuruh oleh DPP saya harus siap. Kalau itu intruksi dari Ibu Mega sebagai kader Partai, saya siap maju jadi Walikota Tangerang.” ungkap Agus Setiawan. (Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru