oleh

KIM Gelar Diskusi Kemerdekaan

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — (19/08)Sabtu Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke 72,  *DPP Korps Indonesia Muda* akan menyelenggarakan acara Diskusi Internal dengan Tema “Membangkitkan Semangat Generasi Muda Kreatif, inovatif dan Produktif, Sebagai kontribusi nyata dalam mengisi kemerdekaan”

Hadir sebagai pembicara pada Diskusi Internal kali ini, antara lain:
1. Bpk Mayjen Purn Syamsu Djalal
2. Perwakilan dr BNN Bpk. Sudirman S.Ag Kasubdit Masyarakat dan Pendidikan
3. Perwakilan dr BNN Bpk Guntur Maulana, ST.,M.Si Kasie Masyarakat
4. Jandi Mukianto Indonesia National President of JCI
5. H.M Ikhsan Ingratubun SE.,SH Ketua Umum Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo), Pemilik Raja Konro Daeng Konro Bertempat di Gedung Budhi Lestari, Jl. Sultan Iskandar Muda,Pondok Indah Jakarta Selatan

Masa depan Bangsa Indonesia sangatlah di tentukan oleh para generasi muda bangsa ini.Generasi muda adalah generasi harapan bangsa.

Pernyataan ini akan sangat membanggakan bagi masyarakat Indonesia apabila dapat menjadi kenyataan,Karena itu,setiap pemuda Indonesia baik berstatus pelajar, mahasiswa ataupun yang sudah menyelesaikan pendidikan merupakan faktor penting yang sanagat diandalakan oleh Bangsa Indonesia dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan juga mempertahankan kedaulatan bangsa
Demikian kata ketua Panitia Ibu Thysi.

Ketua Korps Indonesia Muda ( KIM ) Bro Hika mengatakan di era reformasi,para generasi muda selalu berperan dalam perubahan Negara Ini.Berbagai peristiwa besar identik dengan peran pemuda dan mahasiswa dicatat di dalam sejarah (Budi Utomo,Sumpah Pemuda,Perhimpunan Indonesia,Peristiwa Rengasdengklok dll)

Akan tetapi faktanya membuktikan bahwa generasi muda di Indonesia saat ini cenderung mengkwatirkan perilakunya bagi kelanjutan masa depan bangsa ini.Hal ini dapat di lihat dari banyaknya kasus yang terjadi pada generasi muda anatara lain kasus narkoba,kejahatan pergaulan bebas dan lain sebagainya.

Baca juga :  Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Launching Komunitas Tohaga Lodaya Dan Sosialisasi 3M1T Kepada Komunitas Pedagang asongan

Peran generasi muda tentunya masih sangat di perlukan untuk regenerasi dalam mewujudkan dan melanjutkan cita-cita bangsa ini.Sejarah panjang gerakan pemuda dan mahasiswa merupakan salah satu bukti eksistensi dan tanggung jawab sebagai rakyat Indonesia dalam memberikan perubahan dan memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia.Sehingga dalam mengisi kemerdekaan,generasi muda harus berupaya berperan aktif,kreatif,inovatif dan produktif sebagai kontribusi nyata.

Perwakilan dari JCI Jandi Mukianto Tujuan kegiatan ini,sebagai program kerja dewan pimpinan Korps Indonesia Muda.Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-72,Membangkitkan semangat para pengurus dalam menjalankan roda organisasi,memahami langkah dan strategis dalam menjalankan program organisasi dan langkah-langkah dalam menjalankan kegiatan organisasi supaya mencapai target maksimal menuju generasi muda yang aktif, kreatif, inovatif dan produktif.Dan Ketua Umum Korps Indonesia Muda Bapak Hika Transisia AP,SE,Ak. Dan Sekjen Rendy Herpy,S,Ikom Korps Indonesia Muda.

Sekilas tentang Korps Indonesia Muda (KIM)

Korps Indonesia Muda adalah organisasi kepemudaan yaitu dimana organisasi ini ada 5 panca giat
Yakni Pemuda Bela Negara adalah wadah membentuk komunitas cinta bela negara yang memahami arti dam dapat mengimplementasikan bela negara.

Wirausaha muda memberikan kontrubusi positif dalam perekonomian masyarakat,membahas dan berdiskusi tentang kewirausahaan serta menjadi motivator terciptanya wirausaha yang mandiri.

Badan anti narkoba,pencegahan dan pengawasan masalah narkoba dan sudah bekerja sama dengan BNN.

Generasi muda peduli pendidikan,
Membentuk team pengajar di lingkungan seputar dan yang paling utama adalah lumbung informasi.

Badan mitigasi dan Tanggap Bencana,untuk menanggulangi bencana yang yang ada berasal dari masyarakat dari kelompok umum untuk mengatasi segala bencana yang terjadi.
Komando Inonesia Muda adalah lembaga yang membangun bisnis ke depan untuk jiwa anak muda Indonesia.

Dengan semangat Senyap tapi Pasti, Organisasi Korps Indonesia Muda ( KIM ) mulai di perhitungkan oleh berbagai macam pihak,demikian kata Bro Hika Selaku ketua umum.KIM

Baca juga :  Patroli Brimob jabar Ingatkan Tukang Becak Terkait Pentingnya Protokol Kesehatan dimasa Adaptasi Kebiasaan Baru

( A Widhy )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru