oleh

Hawatir Aklamasi, DPC Gerindra Kota Tangerang: Parpol Harus Bisa Jadi Muara

 KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bukan hanya bicara kalah menang, tapi juga bicara tentang kehidupan demokrasi yang hidup, dan bicara tentang bagaimana Partai bisa berkontribusi.

Dalam proses-proses demokrasi seperti halnya Pilkada, parpol harus bisa menjadi muara dan juga memberikan kontribusi, serta melahirkan Pimpinan terbaik bagi Kota Tangerang.

Begitulah hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Tangerang, Andrasoni saat diminta keterangan mengenai Pilkada Serentak 2018, yang akan berlangsung di Kota Tangerang.

Kepada KICAUNEWS.com, dalam pesan singkatnya, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten ini mengatakan, saat ini partai Gerindra masih terus membangun komunikasi kesemua kandidat yang akan menjadi calon Walikota Tangerang di Pilkada 2018 nanti.

“Kami terus membangun komunikasi dengan semua kandidat, setiap komunikasi, kami invetarisir dan kami laporkan kepada pimpinan daerah dan dilanjutkan ke pimpinan pusat.” kata Andra dalam keterangan tertulisnya.

Diketahui, dalam hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) beberapa bulan lalu, Gerindra yang saat ini memiki 6 kursi di DPRD Kota Tangerang, akan mengusung kader internal untuk di calonkan menjadi Walikota Tangerang, pada Pilkada 2018 mendatang.

“Kaitan siapa yang nanti akan direkomendasi adalah keputusan pusat dari hasil kalkulasi politik partai gerindra yang pada ujungnya Gerindra ingin yang terbaik bagi Kota Tangerang,” ungkap Andrasoni, Ketua DPC Gerindra Kota Tangerang.

Meskipun demikian, saat ini Partai Gerindra belum memberikan keputusan untuk mengusung calon Walikota Tangerang yang akan diusung oleh Partai di Pilkada Serentak 2018 ini.

“Gerindra sampai saat ini belum memutuskan mengusung siapa, baik eksternal maupun internal,” kata Andra

Senada dengan Andra, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo di tempat terpisah mengatakan, dalam Pilkada ini, Partai Gerindra akan memprioritaskan kader internal untuk maju di Pilkada.

Baca juga :  Ciptakan Rasa Aman Kepada Masyarakat Polsek Banjarsari Laksanakan KKYD Patroli Biru

Sejauh ini, kata Pontjo menambahkan, Partai Gerindra akan segera melalukan penjaringan bakal calon Walikota Tangerang di Pilkada Serentak 2018 mendatang.

“Kalau memang DPD dan DPP merestui kita akan lakukan penjaringan, tapi kita ini saat ini sedang melakukan penggodokan kader di internal partai.” ungkap Pontjo Prayogo. (Haji Merah).

Samping Kanan, Ketua MKD DPR RI. Dasco, Samping Kiri, Turidi Susanto, Ketua Komisi IV DPRD Kota Tangerang.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru