oleh

Asli Putra Kluet, Kopda Jufrizal Babinsa Kluet Tengah Tunjukkan Baktinya kepada Masyarakat

ACEH, KICAUNEWS. COM – Masih sangat banyak kegiatan yang dapat dilakukan untuk membantu masyarakat, tergantung pada ketulusan dan keikhlasan yang tertanam dalam diri manusia, Namun semua itu juga dipengaruhi oleh lingkungan dan doktrin.

Sebagaimana doktrin TNI kepada seluruh prajurit di manapun berada dan bertugas, di tuntut untuk selalu menjunjung Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI.

Hal tersebut telah dilakukan dan diamalkan oleh prajurit Kodim 0107/Aceh Selatan, salah satunya Kopda Jufrizal MS Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah yang merupakan asli putra Kluet. Setiap harinya selalu melekat dengan masyarakat dan melakukan kegiatan pembinaan pertanian di Desa binaanya.

Tampak dalam pantauan awak media,  kegiatan yang dilakukan oleh Kopda Jufizar, Babinsa Posramil 11/Kluet Tengah Kodim 0107/Aceh Selatan, sedang membantu warga menanam jagung di salah satu kebun milik masyarakat di Desa Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (18/08

Kopda Jufrizal mengatakan, semua kegiatan yang dilakukan selain merupakan tugas, juga sebagai bentuk bakti kepada warga kampung termasuk untuk membantu petani.

“Saya sangat ikhlas membantu, saya ibaratkan menanam jagung di tempat saya sendiri, dan saya berharap serta berdo’a jagung yang kami tanam ini nantinya,  semoga mendapatkan hasil yang maksimal,” kata jufrizal.

Ia menambahkan, saya sangat beruntung bisa berdinas di kampung sendiri, saya bisa berbakti kepada masyarakat.

Sementara, warga yang sedang menanam jagung sangat senang dengan adanya kehadiran Babinsa di tengah – tengah mereka.

“Senang sekali kami di pantau dan di bantu oleh Pak Babinsa, kami berterimakasih kepada anak kami Jufrizal,” ujar warga.

Terlihat, Kopda Jufizar sedang menggunakan tombak untuk menanam bibit jagung di sawah. Bersama – sama petani dibawah panah terik matahari.

Baca juga :  Susun Pendidikan Anti Korupsi, GMKI dan FGD Menggelar Dialog

“Pak Jufri ini memang Asli putra daerah disini, makanya dia tidak sungkan – sungkan untuk membantu kami,” timpal salah satu warga.

Bukan hanya pendampingan di bidang pertanian, kopda jufrizal juga selalu ikut berpartisipasi dalam kegiatan kepemudaan dan keagamaan.

Babinsa juga dituntut untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengontrol Desanya setiap hari, agar mengetahui situasi yang terjadi ” pungkasnya.(by/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru