oleh

Meriahkan Hut RI Ke 72, warga Karangjaladri gelar berbagai lomba

PANGANDARAN, KICAUNEWS. COM – Dalam Rangka HUT RI ke 72 ,t epat pada 17/8/2017  Warga Desa Karangjaladri  kec. Parigi , Kab . Pangandaran di bawah panitia Bpk  Sardi yang juga sorang Pengusaha Udang di desa setempat menyelenggarakan berbagai lomba tradisional  di dukung oleh para Pemuda dan warga yang begitu antusias mengikuti lomba demi lomba , semarak dan gelak tawa warga menambah semangat para peserta lomba yang di ikuti oleh berbagai kalangan dari mulai anak anak hingga orang dewasa .

Adapun lomba lomba  yang di selenggarakan adalah jalan dengan bakyak beruntun , tarik tambang mengambil koin menggunakan mulut di sertai berjalan dengan enggrang , balap karung dengan posisi jongkok dan karung terikat serta memakai helm ,   terbayang bukan lucunya ketika mereka saling bertabrakan karna masing masing sulit untuk saling menghindar  sakit akibat terjatuh tak menjadi penghalang mereka terinspirasi dengan semangat 45 tentunya.

Lomba yang di ikuti oleh warga RT 06/05 Dsn bojong slawe ini di laksanakan di sebuah halaman rumah warga yang cukup luas , terlihat sederhana namun tetap meriah dan sangat menghibur hadiah yang sediakan dari mulai buku dan alat tulis lainya dan yang  paling menarik adalah uang TUNAI! menurut Ibu Kokom warga setempat , mengaku senang  walau pun Nelayan baru beberapa minggu saja menjelang HUT RI Tahun 2017 ini ikan hasil melaut cukup  banyak di banding beberapa bulan kebelakang karena warga desa disini adalah mayoritas nelayan . lebih lanjut menurut Ibu Kokom di Tahun Tahun sebelumnya warga desa bisa menyelenggarakan acara lebih , mendirikan Panggung hiburan orkes , pongdut dll.namun demikian tidak mengurangi semarak dan wajah gembira para warga yang terpenting adalah kebersamaan ini merdeka yang sesunggunhnya. pungkas nya

Baca juga :  Oscar Hasan,S.Si terpilih jadi LMK RW 06 Cipinang Muara

( Eva lusita )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru