oleh

 Electronic Solution (AES), Gelar Acara Syukuran di Hari Jadinya Yang Pertama

TANGSEL, KICAUNEWS. COM –Andreas Electronic Solution (AES), adalah sebuah Usaha Kredit Barang-barang Elektronik milik Komanto Santoso, atau yang biasa di sapa akrab Andreas. Bertepatan dengan hari Jadinya AES yang pertama ini, Pemilik Usaha Andreas, Merayakan Syukuran di kediaman nya di Jalan Raya Ciater Barat, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Acara syukuran tersebut di hadiri oleh, Ketua Lingkungan Bapak Camang, para konsumen AES dan para pelanggan setia AES yang berasal dari Wilayah Serpong, Setu, Pagedangan, dan juga Para konsumen dari wilayah Ciater dan sekitarnya.

Dalam Acara Syukuran ini Para konsumen AES dapat saling bersilaturahmi dengan para konsumen AES yang lain nya. Menurut Andreas Selaku Pemilik Usaha AES ini mengatakan, tujuan di adakan nya Acara ini, selain untuk memperingati hari jadinya AES yang pertama, juga ingin menjakin tali silaturahmi yang lebih erat lagi, agar terciptanya rasa perkenalan antara konsumen satu dengan yang lain nya.

Saat di wawancarai oleh wartawan, Andreas menceritakan pengalaman Suka dukanya dalam menjalankan usaha ini, dimulai pada saat pernah di tipu oleh konsumen yang tidak membayar cicilan barang yang di kreditnya, yang mana kerugian tersebut hampir mencapai kurang lebih 50% dari total modal awal yang Andreas keluarkan.

“Terkadang para konsumen suka berkelit saat waktu jatuh tempo untuk pembayaran cicilan kreditan nya, meskipun sudah jatuh tempo yang sudah terlewat lama, sehingga uang di toko jadi tidak bisa berputar” ujar Andreas.

Dalam persyaratan pengajuan kredit barang elektronik berupa Handphone, Televisi, DVD, laptop dan barang elektronik lain nya, untuk parankonsumen, AES memberikan persyaratan yang sangat mudah, dalam pengajuan kredit di toko AES tersebut, hanya cukup dengan memberikan identitas poto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP) Calon konsumen saja. Hal ini guna untuk menarik para konsumen, agar bisa mengajukan kredit barang elektronik yang di inginkan nya, dengan segala persyaratan dan kemudahan yang di berikan di toko AES ini.

Baca juga :  Kapolsek Pakuhaji Hadiri Panen Raya Mandiri dan Ketahanan Pangan

Rendi, (36) salah satu konsumen AES menerangkan, bahwa di AES sangat membantu sekali dalam memenuhi keinginannya untuk mempunyai sebuah Handphone merk ternama, yang mana kalau untuk membeli kontan, Rendi tidak mempunyai cukup uang, dan akhirnya mengajukan permohonan kredit di AES, dan menjadi konsumen langganan tetap sampai sekarang.

“Saya sangat berterima kasih kepada AES, karena saya diberikan kemudahan untuk mempunyai sebuah Handphone dengan cara kredit, dengan cicilan yang tidak terlalu mahal” imbuhnya.

Andreas Berharap, di kemudian hari, Usaha ini dapat menjadi besar, dan dapat membantu para dhuafa dan para pakir miskin lebih banyak lagi, “karena tiap bulan nya, kami menyisihkan sebagian uang cicilan kredit dari para konsumen untuk berbagi dengan sesama” ujar Andreas.

Kredit barang elektronik di AES selain kredit barang, juga ada nilai sosialnya. Karena dari biaya cicilan kredit barang tersebut, Andreas menyisihkan untuk dana Sosial yang di berikan kepada kaum dhuafa dan pakir miskin di tiap bulan nya.
(Simon/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru