oleh

Dihantui Krisis Daya Beli, KNPI Usulkan Pemerintah dan Kaum Muda Duduk Bersama

JAKARTA, KICAUNEWS.COM Secara real dan faktual, semua lapisan masyarakat saat ini telah dihantui oleh krisis daya beli yang berimbas pada melemahnya sendi-sendi perekonomian negara. Kebijakan pemerintah yang terlalu fokus pada persoalan infrastruktur.

Sebaiknya juga lebih ditekankan untuk tidak mengabaikan komponen daya beli masyarakat. Hal ini penting untuk dilakukan oleh Pemerintah agar pertumbuhan perekonomian nasional tidak hanya kuat terlihat diatas kertas.

Begitulah hal tersebut disampaikan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia, Muhamad Rifai Darus dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima Redaksi Group kicau, Jumat (18/08).

“Saat ini, kita dihantui oleh krisis daya beli yang berimbas pada melemahnya sendi perekonomian negara. Pemerintah dan kaum muda harus duduk bersama membangun narasi tentang kebangsaan serta kepemudaan.” kata Rifai dalam keterangan tertulisnya.

Rifai menilai, saat ini tantangan dan persoalan negeri ini sangatlah kompleks, dia menjelaskan, pada wajah lain, Indonesia pada tahun 2020 sampai 2030 diproyeksikan akan mengalami bonus demografi.

“Bila kita tidak punya narasi dan rute menata kaum di Indonesia, proyeksi itu akan membawa musibah.” jelas Rifai, dalam keterangan tertulisnya.

Dalam menyikapi hal tersebut, Komite Nasional Pemuda Indonesia, kata Rifai, dalam waktu dekat akam segera mengagendakan sekolah kepemimpinan bagi kaum muda.

Agenda tersebut, kata Rifai menerangkan, merupakan bagian dari ikhtiar kaum muda yang berhimpun di KNPI, untuk bisa menyiapkan diri menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

Untuk bisa menyokong hal tersebut, KNPI, kata Rifai menambahkan, berharap pemerintah dapat melibatkan stakholder kaum muda, untuk bisa membuat pola, rute dan aktivasi potensi kaum muda diseluruh lini.

Untuk dapat merumuskan program bersama tersebut agar bisa terukur dan efektif, kata Rifai, diperlukan kesepahaman lintas sektor, antara entitas organisasi yang berhimpun di KNPI yang begitu banyak tersebut.

Baca juga :  Para Pengacara Hadiri Resepsi Pernikahan Ratman dan Salma di Semarang     

“Ada, atau tiada dukungan dari pemerintah, KNPI akan tetap eksis untuk menyiapkan mentalitas, kompetensi, serta kecakapan kaum muda. Sebab, di pundak kaum muda jualah nasib negeri ini dilanjutkan.” kata Ketua Umum DPP KNPI, Muhamad Rifai Darus dalam keterangan tertulisnya. (Editor, Redaksi kicaunewscom/ Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru