oleh

Tingkatkan Minat Baca di Desa, Kelompok KKN Gembira Buatkan TBM

KABUPATEN TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Upaya meningkatkan minat membaca yang berdampak pada hal positif bagi pendidikan di masyarakat, banyak cara untuk bisa dilakukan oleh semua kalangan. Tak terkecuali oleh kalangan mahasiswa.

Kelompok KKN Gembira yang terdiri dari belasan mahasiswa ini, Kamis (17/08) bersama warga setempat, melakukan kerjasama membuat Taman Baca Masyarakat. Pembuatan Taman Baca Masyarakat ini dilakukan mahasiswa dan warga setempat dengan cara swadaya.

Dibuatnya Taman Baca Masyarakat (TBM) di Desa Pematang Tigaraksa Kabupaten Tangerang, selain sebagai sarana untuk meningkatkan minat membaca masyarakat, juga merupakan bagian dari program KKN yang telah disusun di jauh-jauh hari sebelumnya.

Dengan dibuatnya Taman Baca Masyarakat (TBM) ini, kami berharap bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat. Terutama bagi anak-anak, pemuda yang nantinya menjadi penerus bangsa, yang harus dibekali ilmu pengetahuan.

Demikian dikatakan Ketua Kelompok KKN Gembira, Yasser Hutarabat dalam keterangan tertulisnya, sebagaimana diterima Redaksi KICAUNEWS.com, Kamis (17/08) di Tangerang Selatan.

“Kami berharap pembuatan taman baca yang merupakan salah satu program jangka panjang ini, berbuah positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat terutama anak-anak, pemuda penerus bangsa yang harus dibekali ilmu pengetahuan”. Kata Yasser Hutarabat.

Sekedar informasi, Program pembuatan Taman Baca Masyarakat ini seharusnya menjadi dan mendapatkan perhatian dari dinas terkait. Sebab dengan dibuatnya Taman Baca Masyarakat ini, Pendidikan, dan Karakter Bangsa akan terbangun.

Senada dengan Hutarabat, Ketua RT/RW 03/05 Puri Permai Kampung Babakan menyambut baik dan mengapresiasi program mahasiswa yang telah membangun Taman Baca Masyarakat.

Ali memgatakan, pihaknya sangatlah bangga dengan terobosan-terobosan besar untuk masyarakat. Terutama terobosan untuk meningkatkan minat membaca masyarakat, terutama minat membaca kaum muda dan anak-anak.

Baca juga :  Begini Rencana Pembangunan Desa Selasari Pangandaran !

“saya bangga dan mendukung sekali dengan program mahasiswa KKN UIN Jakarta untuk membuat taman baca masyarakat ini, Karen ini merupakan suatu terobosan besar bagi masyarakat kami,” kata Ketua RT, Ali.

Dalam merespon hal tersebut, warga setempat yang dibuatkan Taman Baca Masyarakat (TBM) oleh masyarakat, akan merawat dan menjaga serta memfungsikan taman baca ini dengan sementinya.

“Utuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutamanya anak-anak. Kami siap merawat dan memfungsikan taman baca ini sebagai mana mestinya, yang sifatnya jangka panjang,” kata Ali. (Rilis ini dikirim oleh Roby Ahdiat kepada Redaksi kicaunewscom).

Dok. Istimewa.
Dok. Istimewa.
Dok. Kicaunews.com
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru