oleh

Soal Perubahan Anggaran, Fraksi PDIP Kota Tangerang Akan Sikapi Lagi….

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Rancangan Perubahan Anggaran Pembangunan dan Belanja Daerah (RAPBD-P) tahun anggaran 2017, Rabu (16/08) di dibawa ke Rapat Paripurna oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang.

Dalam Rapat Paripurna tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menyoroti kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam banyak hal.

Salah satunya masalah adanya pengendapan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) yang mencapai sebanyak 4,9 Miliar Rupiah, dan tak terserapnya anggaran di Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang sebanyak 49 Miliar rupiah, terhitung sejak 2015 sampai 2016.

Selain menjadi sorotan, Rancangan Anggaran Perubahan tahun 2017 tersebut, rencannya akan kembali disikapi, terutama masalah program pendidikan di Kota Tangerang.

Begitulah hal ini diterangkan Agus Setiawan, Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang saat dimintai keterangan Jurnalis KICAUNEWS.com, Rabu (16/08) usai mengikuti Rapat Paripurna, di Ruang Fraksi.

Kepada Jurnalis, Ketua Komisi I DPRD Kota Tangerang ini mengatakan, Agus Setiawan yang juga Ketua Komisi I mengatakan, mengenai perubahan anggaran tersebut, rencananya akan disikapi kembali.

“Perubahan anggaran itu, kita akan kita sikapi lagi, teruatama soal Program Pendidikan yang akan dibangun sekolahan,” terang Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang, Agus Setiawan.

Sekedar informasi, beberapa pekan lalu, sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Tangerang, sebagaimana telah diatur dalam Permendikbud No 17 Tahun 2017, Tentang sistem zonasi, sempat kisruh. Hal ini disebabkan karena, di Kota Tangerang, jumlah sekolah masih belum mumpuni,

“Kemarinkan zonasi kekurangankan, kemudian silvanya banyak tuh kan, kita pakai itu, intinya Fraksi PDIP akan terus mendorong agar anggarannya bisa digunakan untuk rakyat,” kata Ketua Fraksi PDIP Kota Tangerang, Agus Setiawan. (Redaksi kicaunews.com/Haji Merah).

Baca juga :  Kapolsek Purwasari Pimpin KRYD Sasar Miras Di Toko Jamu
Agus Setiawan Saat Mengikuti Pendaftaran Bakal Calon Walikota Tangerang di PDIP. Agus adalah kader potensial PDIP, saat ini selain menjadi Ketua Fraksi di DPRD Kota Tangerang, dia juga Ketua Komisi I di DPRD Kota Tangerang.
Saat Ini di DPRD Kota Tangerang, Jumlah Kursi di DPRD Kota Tangerang Sebanyak 10 Kursi.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru