oleh

Menjelang HUT RI Ke 72, Kapolsek Tangerang sambangi veteran mantan pejuang kemerdekaan RI 1945

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS. COM  – Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72 tahun,tinggal beberapa Jam kedepan, dan akan di rayakan oleh seluruh rakyat sebagai warga Negara Indonesia , dan dalam menymbut detik detik HUT RI ,berbagai macam kegaitan positip di selengarakan rakyat di setiap sudut p Provinsi di NKRI ini.

Tidak terkecuali Kepolisian Republik Indonesia, Khususnya Kepolisian Sektor Tangerang Kota , yang bertugas menjaga NKRI dengan mengayomi dan melindungi masyarakat dari tindak kejahatan ini, juga turut serta merayakan HUT RI ke 72

Kepolisian Sektor Tangerang yang di pimpin oleh Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono, S.H menyambut HUT RI ke 72, dengan cara menyambangi  Veteran Mantan Pejuang Kemerdekaan RI 1945, Sholeh Sendjaya dan Moehtar Djamil, di kediaman Sholeh, Jalan A. Damyati Kel. Sukarasa Kec. Tangerang Kota.

Veteran Pejuang 1945 Sholeh Sendjaya dan  Moehtar Djamil, menyambut langsung Kapolsek Tangerang beserta Anggota dengan baik , terlihat ketika di persilahkan duduk terjadi obrolan Hangat antara dua Veteran tersebut, dengan Kompol Ewo Samono, S.H beserta Anggotanya.

Didalam obrolan Hangat tersebut, Sholeh Sendjaya Veteran Asal Jawa Barat Tersebut, menceritakan kisah perjuangannya pada masa silam bersama teman-temannya di Angkatan Darat baik suka maupun duka.

Dengan kerendahan Hati Kompol Ewo Samono, S.H, meminta wejangan kepada dua mantan Veteran tersebut, untuk mewariskan Semangat dan nilai Juang dalam mempertahankan dan menjaga NKRI agar tetap bersatu kebhinekaan Tunggal Ika

Selain Sambang, nampak Kompol Ewo Samono, S.H. memberikan Sembako berupa beras, gula pasir, minyak sayur, Teh dan Indomie Rebus, sebagai bentuk keperdulian Kepolisian RI khususnya Kepolisan Sektor Tangerang yang di pimpin oleh Kompol Ewo Samono, S.H.

Baca juga :  Amalan Anjuran Mbah Moen di Malam Hari Raya :

Selaku orang nomer satu di Polsek Tangerang ini berharap, agar para Veteran yang masih Hidup di berikan Umur yang Panjang dan keberkahan dalam menjalani Hidup

selanjutnya Kapolsek Tangerang beserta Anggota berpamitan dan melanjutkan  silaturahmi ke salah seorang Veteran  Mursin, yang berkediaman di Jalan Kali Pasir Kel. Sukasari .

Dalam silaturahmi tersebut nampak Kapolsek Tangerang beserta Anggota disambut hangat oleh  Mursin yang didampingi oleh putrinya , Mursin yang sudah berumur 96 Tahun sudah sulit di ajak Komunikasi , oleh karena itu Ibu Wati putri yang mendampinginya, melanjutkan obrolan tentang kisah orang tua nya yang menjadi Veteran pada masa kemerdekaan 1945, setelah itu Kapolsek Tangerang memberikan buah Tangan paket Sembako.

Selain itu Harapan Kompol Ewo Samono, S.H kedepannya, adalah agar Kepolisian RI dan masyarakat bisa terus bersilaturahmi kepada Para Veteran, untuk di warisi Semangat dan nilai Juang serta di berikan wejangan dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI ” terang sosok perwira yang ramah dan berwibawa ini.(by/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru