oleh

Soroti Kinerja Pemkot Tangerang, DPRD: Program Tak Pro Rakyat Kami Coret

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Adanya anggaran yang tidak terserap oleh Pemkot Tangerang, seperti Dana Alokasi Khusus (DAK), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang, Rabu (16/08) disoroti DPRD Kota Tangerang dalam Rapat Paripurna.

Sebagaimana disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo, Dana Alokasi Khusus yang tidak terserap sebanyak 4,5 Miliar, sementara anggaran BLUD di Rumah Sakit Kota Tangerang, sebanyak 49 Miliar terhitung sejak 2015 sampai 2016.

Beberapa hal yang kita soroti adalah tentang penambahan anggaran, ada beberapa catatan, misalkan, kita lebih banyak cenderung kepada program yang bermanfaat kepada masyarakat.

Demikian hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Pontjo Prayogo, Rabu (16/08) dalam jumpa persnya, usai menggelar Rapat Paripurna.

“Kalau memang banyak program yang pro kepada masyarakat, kita akan loloskan di legislasi, tapi kalau ada program yang tidak pro rakyat, akan kita pangkas.” kata Pontjo saat dimintai keterangan oleh wartawan di ruangan kerjanya.

Selain itu, Pontjo menilai, dalam RAPB Perubahan Anggaran tahun ini, akan lebih meningkatkan program non fisik, dibanding program fisik.

“Penambahan fasilitas, kalau memang tidak ada out put nya ya kita coret, jadi seperti itu.” kata Pontjo.

Sekedar Informasi, Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, berlangsung sekitar pukul 09.03 wib. Berlangsung di lantai 3 Gedung DPRD Kota Tangerang. Walikota dan Wakil Walikota Tangerang hadir dalam Rapat Paripurn tersebut.

Diketahui, sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam Rapat Paripurna tersebut, DPRD Kota Tangerang, banyak menyoroti kinerja pemerintah dalam banyak hal. (Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru