oleh

Soroti Kinerja Pemkot, DPRD Kota Tangerang Ajukan Usulan di Paripurna

 KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM Selain menyoroti kinerja Pemerintah Kota Tangerang dari banyak hal, dalam Rapat Paripurna, Rabu (16/08) DPRD Kota Tangerang juga mengusulkan banyak hal, agar program kerja pemerintah berjalan dan bisa sinergi dengan DPRD Kota Tangerang.

Selain masalah pelayanan kesehatan yang diminta agar diperketat kembali, usulan rumah singgah serta bantuan hibah bagi organisasi-organisasi juga digulirkan DPRD Kota Tangerang dalam Rapat Paripurna.

Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang mengungkapkan, dengan adanya pertambahan tenaga kesehatan, saya meminta agara pengawasannya bisa lebih diperketat lagi.

Selain itu, Suparmi akrab disapa Ibu Parmi, dalam Jumpa Persnya mengatakan, bantuan hibah untuk cabang-cabang olahraga telah diusulkan.

“Untuk dana Hibah untuk cabang-cabang olahraga ini ada semua nomilanya dan daftarnya sudah lebih dari 20 cabang olahraga yang ada di kota Tangerang.” kata Suparmi.

Termasuk Biliar, kata Suparmi mengatakan, masuk dalam cabang olahraga, dan itu juga mendapatkan dana hibah. “Dan yang seneng Biliar juga dapat dana hibah ini.” kata Suparmi.

Lebih jauh, Ketua DPRD Kota Tangerang ini mengatakan, selain cabang olahraga, DPRD Kota Tangerang juga mengusulkan, agar rumah singgah yang ada di Kota Tangerang agar segera di rehab.

“Kemudian yang kami usulkan juga yaitu rumah singgah, dan hal hal lain untuk kepentingan masyarakat, dan ketertiban, ya kota Tangerang ini bagaimana pun biar nyaman.” kata Suparmi.

Kebijakan umum anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara sebagaimana telah diatur dalam Permendagri No 59 Tahun 2007 ini, kata Suparmi menambahkan, yang telah di bawa ke Rapat Paripurna, tidak menutup kemungkinan akan mengalami perubahan.

“Meski KUA-PPS ini ditetapkan, bukan berarti tidak mengalami perubahan, atau penurunan, tapi tetap ada penurunan, itu penurunan secara volume.” tambah, Suparmi, Ketua DPRD Kota Tangerang

Baca juga :  Pastikan Tak Berizin, Perkim Rekom Satpol PP Segel Bangunan Ilegal di Kavling DPR

Sekedar informasi, KUA-PPAS adalah dokumen anggaran yang dibuat oleh Sekertaris Daerah, untuk disampaikan kepada Kepala Daerah sebagai pedoman dalam penyusunan APBD.

Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara ini disusun berdasarkan Rencana Kerja Prioritas Daerah (RKPD) dari hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).

Sebagaimana diketahui, dalam Rapat Paripurna tersebut, DPRD banyak menyoroti masalah kinerja pemerintah, yang banyak menyimpan Silva dalam APBD.

Dari mulai adanya pengendapan Bantuan Layanan Umum Daerah (BLUD) di Rumah Sakit Umum Kota Tangerang, sebanyak 49 Miliar Rupiah, selanjutnya.

Anggaran tak terserap juga terjadi pada anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) dari tahun ke tahun, pada tahun 2015 sampai 2016. Dana Alokasi Khusus tidak terserap sebanyak 4,5 Miliar Rupiah. (Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru