oleh

Panwaslu Sampai Bawaslu Bermasalah, Para Calon Pernah Kena Sanksi

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Setelah Muhamad Acep dan Ahmad Jajuli yang dianggap bermasalah berdasarkan catatan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan.

Muhamad Taufiq MZ yang saat ini ikut seleksi Bawaslu Provinsi Banten, juga sebut LBH Keadilan pernah mendapatkan sanksi, saat menjabat sebagai anggota Panwaslu Kota Tangerang Selatan.

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilihan Umum juga telah memutuskan memberikan sanksi peringatan pada Muhamad Taufiq MZ.

Ketua Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, Abdul Hamim Jauzie dalam keterangan tertulisnya menerangkan.

Putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, tidak hanya diberikan pada Acep dan Jajuli, tapi juga pada Muhamad Taufiq MZ yang saat ini mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu Banten.

“Saat ini M Taufiq MZ, tengah mengikuti seleksi calon anggota Bawaslu Provinsi Banten dan telah dinyatakan lolos tahap administrasi.” kata Abdul Hamim sebagaimana diterangkan dalam keterangan tertulisnya.

Menyikapi hal tersebut, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Keadilan, kata Abdul Hamim, meminta agar Bawaslu Provinsi Banten, untuk tidak meloloskan Taufiq pada tahapan seleksi selanjutnya.

“LBH Keadilan meminta Bawaslu Banten dan Tim Seleksi Bawaslu Banten untuk tidak meloloskan Taufiq pada tahapan seleksi selanjutnya.” kata Abdul Hamid. (Redaksi kicaunewscom/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru